Event Megah D3 Komunikasi, Ajang Ekspresikan Karya Nyata

Kota Bogor – bogorOnline.com

Pesta megah terbalut apik nan elegan telah berlangsung di Raflesia Ballroom, Lantai 1, Grand Savero Hotel, Jalan Pajajaran No. 27, Kota Bogor, pada Minggu (15/1) malam. Suasana riuh keakraban disertai uji keahlian, tergambarkan dalam acara bertajuk Communication Award 51 yang dihadiri ratusan mahasiswa dan mahasiswi Diploma IPB pada program keahlian bidang Komunikasi semester akhir bersama jajaran dosen pengajar.

Koordinator Pelaksana Communication Award, Erna Ernawati mengatakan, acara Communication Award merupakan ajang pemberian penghargaan atas karya terbaik yang dihasikannya selama lima semester terakhir.

“Communication Award merupakan acara apresiasi terhadap para mahasiswa semester lima yang memang dituntut menghasilkan karya atas keahlian yang didapatnya sejak semester awal,” ujar Erna yang juga Dosen Periklanan pada Program Keahlian Komunikasi, Diploma IPB saat ditemui, Senin (16/1) malam.

Selain itu, sambung Erna, pada momentum acara tersebut juga di manfaatkan anak didiknya sebagai temu kangen perpisahan. Sebab, disisa akhir semester nanti, waktu mereka akan tersita oleh Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan menyusun Tugas Akhir (TA).

“Ya kalau tidak dalam acara ini, kapan lagi mereka akan berkumpul hangat dalam satu angkatan. Jadi waktu untuk bertemu tuh susah karena, setelah ini mereka ada yang sibuk dengan PKL, bimibingan, dan seminar,” urai Erna.

Masih dilanjutkan Erna, perhelatan Communication Award 51 kemarin, merupakan kegiatan kali ke empat terselenggara pada awal tahun. Sementara angkatan 48, layak disebut trendsetter dikalangannya lantaran lebih dahulu perkenalkan ajang kreativitas hasil karya terbaiknya.

“Sudah empat kali acara ini diadakan. Pertama diadakan oleh mahasiswa angkatan 48 di Gedung Wanita, angkatan 49 di Kemuning Gading, angkatan 50 dan 51 di Grand Savero Hotel. Perbedaanya hanya dari mata kuliah saja, karena pada angkatan 48 hanya mata kuliah perfilman saja yang masuk dalam kategori nominasi penghargaan,” tandasnya.

Dalam acara Communication Award 51 itu, ada beberapa nama mahasiswa yang masuk nominasi dari 30 kategori bidang, keahlian, dan profesi yang berkaitan dengan program study Komunikasi. Salah satunya ialah Jennifer Frisca Resilowi.

Di malam terselenggaranya Communication Award 51 lalu, Jeny sapaan akrabnya, berhasil meraih penghargaan Best Calender Designer. Ia mengaku tak pernah menyangka hasil karyanya itu menjadi yang terbaik.

“Awalnya gak nyangka nama aku masuk sebagai nominator Best Calender Designer bareng yang lainnya. Dan pas diumumkan gak nyangka Jeny dipanggil kedepan panggung buat terima pernghargaan. Pokoknya gak nyangka banget,” pungkasnya.(bunai)

Comments