JCI Bogor City, Gelar Januari Board Meeting 2017

Kota Bogor – bogorOnline.com-
Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, Junior Chamber International. Organisasi ini merupakan komunitas internasional yang anggotanya berusia antara 18 sampai 40 dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia. Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat dunia bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri, bahwa setiap insan manusia di dunia adalah sama kedudukannya, bahwa di dunia ini terdapat saling ketergantungan, bahwa dunia ini bukan milik perorangan akan tetapi dunialah yang memiliki manusia.
Local President JCI Bogor City, Jay Kurniawan mengatakan, Pemuda sebagai ujung tombak, seperti kita semua ketahui Bangsa ini bisa merdekapun karna peran aktiv pemudanya, tentu saja dibantu oleh peran genarasi sebelumnya, kita sebagai generasi muda tidak bisa hanya berpangku tangan, kita harus bisa tumbuh bersama, dan saling mendukung satu sama lain nya, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Bogor.
“Kita harus ikut berperan aktif membantu pemerintah Kota Bogor dalam memajukan masyarakat Bogor menjadi Masyarakat yang kreatif dan inovatif,” kata Jay Kurniawan, dalam sambutan acara yang di gelar di Hotel Pangrango II Kota Bogor, Minggu (8/1/16).
Jay menambahkan, JCI Bogor City akan selalu bersinergi dengan pemerintah, saat ini kita sedang fokus kedalam program pembinaan, seperti beberapa waktu lalu, kita melakukan pembinaan Parenting tentang bagaimana cara mendidik anak yang baik dan benar.
“Tiap satu bulan sekali, kita melaksanakan program pembinaan kepada masyarakat, seperti merakit komputer, bikin kue, ataupun yang lain nya, inti nya kita lebih ke bagaimana cara nya pemuda bisa lebih kreativ lagi, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran,” tandasnya.
Sementara itu, pendiri atau founder JCI Bogor City, Zulfikar Priyatna mengungkapkan, konteksnya dalam sebuah organisasi adalah niat yang baik serta tujuan yang kuat dan jelas, saya harap teman-teman JCI Bogor City mulai melakukan penerjemahan Visi secara jelas baik jangka pendek ataupun jangka panjang, tidak abstrak.
“Jumlah member yang meningkat adalah tantangan bagi kita, perlu di ingat, SDM kita pun terbatas, saya berharap sekali kita bisa merumuskan hal yang benar-benar penting disini, dengan begitu, tujuan yang kita maksud akan mudah tercapai, bahkan dapat melampaui apa yang diinginkan,” pungkasnya.(rul)

Comments