Kembali Beroperasi, Cafe Syahhati Diduga Tak Berizin

Cibinong-bogorOnline.com-Tempat hiburan malam (THM) seperti ​ tempat karaoke semakin menjamur di Cibinong. Salah satunya, tempat karaoke Syahhati yang terletak di ruko Cibinong City Center (CCC), namun keberadaan tempat hiburan yang juga sebagai restoran tersebut ditengarai belum memiliki perizinan.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Kukuh Sriwidodo menegaskan, pemerintah daerah seharusnya bertindak tegas terhadap segala bentuk usaha terlebih tempat hiburan malam yang belum memiliki perizinan. “Kalau memang tidak berizin, pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP harus bertindak tegas dengan menghentikan kegiatannya,” kata Kukuh, Senin (16/01).
Ia menambahkan, semestinya, pengelola tempat hiburan malam juga harus menempuh segala bentuk perizinannya. “Pemilik juga harus mengurus perizinannya,” imbuhnya.
Dengan maraknya tempat hiburan malam, menurut sekretaris komisi IV Egi Gunardi Wibhawa, bakal menimbulkan dampak sosial bagi lingkungan disekitar. “Jelas berdampak terhadap masalah sosial, sebab, biasanya arena bernyanyi banyak wanita penghibur. Hal itu yang harus diluruskan dan menjadi perhatian pemerintah daerah,” ungkapnya.
Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi ke pihak Syahhati, Sobirin salah satu pegawai mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu menahu terkait dengan perizinannya. “Yang tahu persis tentang perizinan Pak Ari selaku salah satu owner disini, saya tidak tahu,” kata Sobirin.
Ia menjelaskan, bahwa tempat hiburan Syahhati yang sebelumnya memiliki room karaoke, namun dengan perubahan managemen yang baru, kini sudah tidak lagi ada tempat karaoke dan tidak lagi menjual minuman keras (miras).
“Dulu memang jualan miras dan beberapa room karaoke, tapi dengan berubahnya managemen dan kepemilikan bukan lagi tunggal, sekarang lebih banyak ke restoran sehingga tidak lagi jual miras,” jelasnya.
Bahkan, kata dia, room karaoke kini sudah ditutup karena suatu persoalan. “Hanya tinggal hall saja yang buat karaoke,” tukasnya. (di)

Comments