Komisi III Berang, Rumput Stadion Mini Minta Dibongkar

Cibinong-bogorOnline.com-Sejumlah wakil rakyat yang duduk di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor berang, lantaran proyek renovasi Stadion Mini yang terletak di komplek perkantoran Pemkab Bogor tesebut dikerjakan secara asal-asalan, malah lebih buruk dari sebelum di renovasi.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Iswahyudi, mengaku kesal dengan hasil renovasi yang dikerjakan oleh PT Hennyeka Pratama, meskipun dana yang dikucurkan oleh APBD Kabupaten Bogor itu mencapai Rp 4,5 miliar namun hasilnya sangat buruk. “Kami meminta agar pelaksana proyek itu membongkar seluruh rumput yang sudah terpasang, karena pengerjaannya tidak sesuai, malah lebih parah dari sebelum di renovasi, jadi seperti sawah,” kata Iswahyudi, Selasa (17/01).

Iswahyudi yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor ini menegaskan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga harus bertanggung jawab atas “kegagalan” pengerjaan proyek tersebut. “Kami juga meminta kepada Dispora untuk bertanggung jawab, karena dari perencanaan juga sepertinya asal-asalan, masa dilapangan ada tembok beton, ya bisa bikin celaka para pemain bola,” tegasnya.

Bahkan, ia bersama anggota Komisi III lainnya dalam kunjungan ke lokasi proyek, berseloroh kepada pelaksana proyek kalau rumput yang ditanamnya itu hasil dari kumpulan rumput dari anak-anak sekolah. Ia juga menyebutkan, dalam sidak yang dilakukan itu bahwa PT Hennyeka Pratama belum berpengalaman mengerjakan proyek lapangan bola. “Jadi memang pelaksananya belum pernah mengerjakan proyek lapangan. Ini kok bisa jadi pemenang lelang. Tapi mereka (kontraktor-red) berjanji akan membongkar kembali lapangan yang kini sudah tertanam rumput,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Sadeli belum dapat dimintai konfirmasi, karena ketika dikonfirmasi sedang tidak berada di kantornya. “Saya lagi tugas luar, besok saja ya,” singkat Yusuf Sadeli melalui saluran teleponnya. (di)

Comments