Masih Ingat Pato? Sekarang Main di Liga China

TIANJIN- Liga Super China kembali kedatangan pemain top. Alexndre Pato telah resmi bergabung dengan klub promosi Tianjin Quanjian dari Villareal.

Bersama Villarreal di paruh pertama musim ini, Pato sebenarnya tidak bermain buruk. Dari total 19 pertandingan, Pato bikin enam gol di seluruh kompetisi.

Namun dia hanya mendapat kesempatan 11 kali main di La Liga dan itu mungkin yang mendasari Pato untuk hengkang dari Yellow Submarine. Tanpa ada isu yang ramai di media, Pato pun mengurus kepindahannya ke klub China Tianjin Quanjian.

Setelah menjalani tes medis di sebuah klinik di kota Roma, Italia, Pato langsung terbang ke China untuk merampungkan kepindahannya ke Tianjin Quanjian.

Pato pun resmi jadi pemain Tianjin Quanjian dengan nilai transfer 15,5 juta poundsterling dan sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya, termasuk Axel Witsel yang juga didatangkan di bursa transfer Januari ini. Pato kabarnya mendapat gaji lebih dari 100 ribu poundsterling per pekannya.

“Saya sangat senang jadi bagian dari keluarga baru ini, Tianjin Quanjian,” ujar Pato di akun twitter-nya seperti dikutip FourFourTwo.

Sejak pindah dari AC Milan pada 2013, karier Pato memang tenggelam menyusul rentetan cedera yang menghantamnya. Dia pindah dari Corinthians, Sao Paulo, dan sempat memperkuat Chelsea di paruh kedua musim lalu tapi hanya main dua kali.

Pato menyusul rombongan para pemain top yang bermain di China seperti Oscar dan Hulk (Shanghai SIPG), Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Ramires (Jiangsu Suning) serta Graziano Pelle (Shandong Luneng). (cex/dtc)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.