Pengakuan Bocah Pengamen dengan Kostum Badut

CITEUREUP- Marvel, bocah 9 tahun terlantar di Gedung Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Kabupaten Bogor. Sudah seminggu, bocal asal Ambon ini terlantar akibat mengalami amnesia hingga lupa pada nama orang tua dan alamatnya.

Sejak seminggu lalu, Bocah yang ngaku beragama kriisten asal ambon ini mengalami gangguan daya ingat hingga ia lupa Nama orang tuanya dan alamat rumahnya.

Marvel mengaku sejak seminggu lalu kabur bersama pengamen dari penampungan di Jembatan Merah, Bogor karena pengasuhnya galak dan kerap disuruh ngamen dengan pakaian badut, sedang uang hasil ngamennya disetor ke bosnya, apabila dia tidak mau, di sekap dalam gudang.

“Saya pengen pulang kerumah, saya pengen sekolah, saya ga mau pulang ke Om HR. Dia orangnya galak, saya ga mau ngamen uangnya cuma buat bos, saya pengen sekolah aja,” katanya.

Sementara saat di tanya alamat dan nama orang tuanya, bocah yang memiliki penyakit tumor didekat hidung bagian kiri ini hanya mengatakan, “Orang Ambon Kristen, ayahnya namanya ayah Marvel dan ibunya Marvel,” tuturnya.

Sampai saat ini, bocah malang yang mengaku bernama Marvel ini masih berada di Gedung Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Tegar Beriman Kabupaten Bogor di Jalan Baru, Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup dan mendapat perawatan dari petugas BKS.

“Anak ini diantar Dinsos Kota Depok ke BKS Citeureup karena terlantar di antara Kecamatan Cibinong dan Cimanggis sejak seminggu lalu, ia tak apal orang tua dan alamat rumahnya, untuk itu bagi warga yang mengenalinya, atau ada sanak pamili dan keluarganya bisa menghubungi BKS Citeureup, yang selama ini menampung dan merawatnya,” jelas Tatang Haris Jaenudin, Pekerja Sosial BKS Citeureup

Sementara terkait mengenai bocah malang ini kabur dari tempat kumpul pengamen ia mengatakan, menurut Marvel, ia sering disiksa dan hanya diberi makan dengan krupuk sedang ia harus mencari uang setiap hari yang di setor pada bosnya, dan apabila ia membakang serinf disekap,” tutupnya. (ed)

Comments