Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, Menjadi H+ Dan 4G LTE

bogorOnline.com-
Untuk bisa mendapatkan koneksi internet menggunakan smartphone dengan cepat kita memang harus membutuhkan sebuah perangkat yang mendukung, seperti contohnya yang paling baru adalah dengan dukungan 4G LTE. Hanya saja, tidak semua smartphone menggunakan perangkat yang bisa mendukung jaringan 4G LTE, seperti misalnya masih menggunakan jaringan Edge, 3G atau mungkin H+.
Jaringan-jaringan jenis seperti itu jelas kecepatan koneksinya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan jaringan 4G LTEyang memang terkenal memiliki kecepatan browsing yang luar biasa. Bagi kalian yang menggunakan smartphone dengan jaringan G, Edge atau bahkan mungkin 3G kemungkinan jaringannya bisa berubah menjadi jaringan H+ atau bahkan 4G LTE, akan tetapi tergantung pada karingan yang ada di wilayah masing-masing.
Jaringan di daerah masing-masing pengguna smartphone itu memang sangat mempengaruhi kecepatan koneksi smartphone yang digunakan. Selain itu juga tergantung pada jaringan yang digunakan oleh ponsel tersebut, jadi jika smartphone yang kalian gunakan itu masih memakai jaringan G, Edge atau 3G jangan pernah berharap akan bia memiliki kecepatan internet secepat smartphone yang menggunakan jaringan H+ dan 4G LTE.
Tapi jika kalian benar-benar ingin memiliki smartphone dengan jaringan H+ dan 4G LTE akan tetapi jaringan yang ada di smartphone kalian masih G, Edge atau 3G tidak perlu khawatir, kalian bisa mengubahnya menjadi jaringan H+ atau bahkan 4G LTE. Dengan begitu, kalian tidak perlu membeli smartphone baru yang mendukung jaringan H+ datau 4G LTE yang tentu harganya akan lebih mahal dari harga smartphone kalian saat ini.
Cara merubah jaringan menjadi H+ dan 4G LTE tidak perlu mengganti ponsel dan bisa menggunakan kartu SIM apa saja, jadi kalian bisa menyesuaikan kartu mana yang koneksinya paling cepat di daerah kalian. Nah berikut ini adalah cara jitu merubah jaringan Edge dan 3G menjadi 4G LTE.
Sebelumnya, ada beberapa ketentuan yang perlu kalian perhatikan, Ketentuan yang perlu dan wajib kalian perhatikan adalah sebagai berikut:
Smartphone atau ponsel yang ingin jaringannya dirubah menjadi 4G LTE harus support 4G LTE, untuk mengetahuinya kalian bisa mengetikkan di layar depan dengan kode *#*#4636#*#* setelah itu otomatis akan muncul nama-nama jaringan yang tersedia.Setelah itu, pastikan bahwa daerah tempat tinggal kalian terjangkau oleh jaringan 4G LTE sesuai dengan operator SIM yang kalian gunakan.Yang terakhir, belilah kartu perdana khusus 4G LTE agar bisa merubah jaringan ponsel dari Edge, 3G menjadi 4G LTE.
Setelah ketentuan-ketentuan diatas kalian perhatikan dengan baik, maka sekarang saatnya merubah jaringan Edge dan 3G kalian menjadi jaringan H+ atau 4G LTE. Berikut ini adalah Cara merubah Sinyal EDGE, 3G, H+, Menjadi 4G LTE Pada Android :
Buka pengaturan atau setting pada ponsel kalianPilih jaringan selulerPilih ‘Jenis jaringan yang dipilih’Lalu kalian pilih jaringannya menjadi 4G LTE jika tersedia, jika tidak kalian bisa memilih jaringan GSM/WCDMA/LTE. Jaringan-jaringan tersebut akan mudah menjangkau jaringan 4G LTE.Jika jaringan-jaringan diatas sudah kalian pilih, langkah selanjutnya adalah dengan mengunci jaringan atau Lock signal, hal itu perlu kalian lakukan agar jaringan yang sudah kalian pilih bisa kuat dan stabil.
Jika sudah maka itu artinya kalian sudah berhasil merubah jaringan ponsel kalian menjadi jaringan 4G LTE. Mudah kan? Itulah cara merubah jaringan smartphone Edge, 3G menjadi H+ atau 4G LTE. Selamat mencoba dan semoga berhasil.(rul)
Sumber:www.harianpost.co.id

Comments




One thought on “Cara Merubah Jaringan Edge, 3G, Menjadi H+ Dan 4G LTE

  1. Anonymous

    Kalo sudah di ketik *#*#4636#*#*
    Kan dddiapastimemanggil kkan…
    Truss gimana itu gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.