Di Pasar Cibinong, Cabe Rawit Merah Dibanderol Rp 200 Ribu per Kilo

Cibinong-bogorOnline.com-Sebagian ibu rumah tangga semakin mengeluh saja seiring meledaknya harga cabe rawit merah. Di pasar tradisional Cibinong, Mingu (05/02/2017) cabe galak ini dibanderol Rp 20 ribu per ons nya.

“Kaget saja dengan mahalnya harga cabe, karena beberapa hari yang lalu saya belanja di warung  banyak ibu-ibu yang mengeluhkan mahalnya harga cabai merah karena harganya Rp 140 ribu per kilonya, sekarang di pasar malah harganya Rp 200 ribu per kilo, harga daging daging saja kalah,” keluh Wati warga Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong saat belanja di pasar tradisional Cibinong.

Ia menambahkan, dirinya lebih memilih cabe rawit hijau maupun cabe keriting merah yang harganya meskipun masih mahal namun dibawah harga cabe rawit merah. “Gak jadi saya beli, mendingan beli rawit hijau campur cabe keriting merah saja meskipun pedasnya kurang,” imbuhnya.

Yanto, salah satu pedagang di pasar tradisional Cibinong ini mengaku, jika kenaikan harga cabe rawit merah ini terjadi dua hari belakangan ini. “Harganya naik dari dua hari kemarin mas,” kata Yanto.

Ia menuturkan, jangankan pembeli, para pedagang pun semakin bingung dengan modal yang semakin besar untuk dapat menjual cabe rawit merah. “Jadi besar di modal saja, padahal untungnya sedikit. Makanya tidak banyak saya menyediakan cabai itu,” tuturnya.

Menurut Yanto, selain cabe rawit merah, komoditi lainnya seperti cabe rawit hijau kini Rp 90 ribu/kilo, sedangkan cabe keriting merah stabil di Rp 80 ribu/kilo. (di)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.