Pol PP Pemkab Bogor, Segel Tower Ilegal Di Sukahati

CIBINONG –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), akhirnya menyegel menara Base Transceiver Station (BTS) ilegal atau tak berizin yang ada dilokasi Kampung Muara Beres, Kelurahan Sukahati, Keacamatan Cibinong, Selasa (28/2).

Kabid Penegakan Perundang undang daerah Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, bahwa menara BTS yang di segel yang dilakukan di Kampung Muara Beres yang diketahui tak memiliki izin resmi atau ilegal. “Setelah ditegur beberapa kali, izinnya juga tidak ada, maka kita lakukan penyegelan,” kata Agus saat dihubungi Wartawan Selasa (28/2/17).

Menurutnya, bahwa penyegelan yang dilakukan tersebut, dengan pemasangan tanda segel di lokasi BTS berupa plang dan stiker dari Pol PP Kabupaten Bogor. Bahkan, menara BTS yang disegel memiliki tinggi sekitar 20 meter dan berada di atas lahan seluas sekitar 25 meter persegi. “Jadi penertiban tidak dilakukan dengan membongkar menara BTS ilegal ini. Karena butuh dana besar untuk melakukannya sampai ratusan juta untuk satu BTS,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, diharapkan pihak pengelola/pemilik BTS mengurus perizinannya terlebih dahulu sesuai dengan aturan Pemkab Bogor. “Diharapkan, pengelola/pemilik menara BTS yang ada di Kabupaten Bogor, agar terlebih dahulu mengurus izinnya sebelum dibangun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menuturkan bahwa dalam penyegelan ini pihaknya tidak didampingi aparat dari dinas terkait, agar lebih memperlancar dalam penyegelan. “Tahun 2017 ini, sudah ada 2 tower yang sudah di segel oleh kita, karena tak berizin dan melanggar aturan Pemkab Bogor,” ungkapnya.

Tambah dia, bahwa tim Pol PP dalam melakukan penyegelan itu, sesuai peraturan daerah (perda) di Bumi Tegar Beriman. “Sangsi yang kita keluarkan yaitu Perda No 12 tahun 2009 tentang bangunan gedung dan Perda No 04 tahun 2015 tetang Ketertiban Umum (Tibum),” pungkasnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.