Selain Bodong Apartemen Jakarta Pavilion, Juga Belum Kajian Teknis

CIBINONG-
Kepala Bidang (Kabid), Penataan ruang pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor Suryanto Putra mengatakan, soal pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion yang berlokasi di depan perumahan Kinan City, Jalan Raya Tegar Beriman, Pemda Cibinong.

“Sampai saat ini belum ada kajian secara teknis terkait penataan ruang dalam pembangunan Apartemen itu. Setahu kami pengembang Apartemen juga belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB),” singkatnya ketika ditemui bogorOnline.com di kantornya Rabu (8/2/17).

Sebelumnya, Pelaksana Bidang Izin Operasional pada Dinas Penenaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto mengatakan, sampai sekarang pihak Apartemen Jakarta Pavilion memang belum menempuh izin mendirikan bangunan (IMB). Sebab awal mulanya perizinannya adalah pembangunan perumahan Kinan City, setelah itu baru pihak Apartemen kembali mengajukan.

“Jadi kami meminta kepada pengelola Apartemen untuk secapat mengurus semua persaratan dalam menempuh IMB. Bila tidak bisa dibekukan. Karena sudah menyalahi aturan,” tegas Teguh ketika ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (7/2/17).

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ikut geram terhadap pihak Apartemen Jakarta Pavilion yang membuat resah warga sekitar dengan melakukan protes ditambah belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Hal itu seperti penjelasan Ketua
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMBI) Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap dari Pemkab Bogor yang kurang tegas dalam mengambil sikap pada bangunan liar (Bangli) di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya adalah pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion yang berlokasi di perumahan Kinan City tepatnya di Jalan Raya Bumi Tegar Beriman, Cibinong.

“Kalau memang tidak berijin, ya salah dan jangan katakan benar. Harus ditindak tegas sesuai perda yang dibuat di Pemkab Bogor,” ujarnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.