Sentul Marathon 2017 Sukses Digelar

BABAKAN MADANG-Sentul Half Marathon 2017 sukses digelar pagi tadi, dengan mengambil titik Start dan Finish di ruas Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatam Babakan Madang, Minggu (26/02/2017), sebanyak 1.200 pelari profesional maupun amatir dari seluruh Indonesia turut meramaikan.

Dengan nomor lari yang diperlombakan 21 Kilometer (Half Marathon) dan 10 kilometer (10 K), ribuan peserta mengelilingi perumahan Sentul City dengan saling berebut menjadi yang tercepat sebagai penyintas SEMAR 2017.

Meskipun acara tersebut molor sampai satu jam, namun akhirnya terselenggara dengan sukses. Acara yang sedianya dimulai pukul 06.00 WIB, akhirnya bendera start baru diangkat tepat pukul 07.00 WIB, dikarenakan sebagian peserta banyak yang terjebak kemacetan akibat ada kecelakaan truk tangki Pertamina terbakar di Tol Jagorawi.

Para peserta pun terlihat antusiasme mengikuti kegiatan rutin yang sudah dua kali digelar ini. Bukan hanya itu, Sentul Marathon 2017 ini juga sukses mengundang publik figur dan atlet nasional dari seluruh Indonesia.

Tak sedikit peserta yang mengaku sering mengikuti berbagai event lomba lari Marathon di Indonesia, hanya di SEMAR 2017 track yang ditaklukannya cukup menantang. Dikarenakan ruas Jalan MH Thamrin, Sentul City menuju kawasan Sentul Nirwana Residence (SNR) jalurnya banyak yang menanjak.

“Beberapa kali saya ikut lomba lari dengan nomor 10 K. Hanya disini (Sentul City) yang menantang. Tapi apapun kondisi tracknya kecepatan saya tetap stabil di 32-33 menit,” kata Alif Indrawan, 25, pelari yang sukses mencapai posisi pertama dengan kecepatan 33 menit di Finish SEMAR 2017.

Lebih lanjut, anggota TNI AD dari Grup I Kopassus Serang, Banten, ini mengaku datang ke Sentul bersama tiga rekannya sengaja mengikuti kegiatan lomba lari Marathon sebagai bentuk bagian dari ujian dari hasil latihan selama ini.

“Hampir setiap hari saya diplot untuk dilatih sebagai altet lari di nomor lari 10 K. Dan hari ini saya bersama tiga anggota Grup I Kopassus Serang. Dua ikut nomor lari 10 K dan satu lagi ikut lari di nomor 21K,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, para peserta dari berbagai komunitas pecinta olahraga lari dari seluruh kota se-Indonesia hadir di SEMAR 2017 ini. Bahkan, meskipun telat, Sandiago Uno, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang memiliki hobi lari juga ikut hadir sebagai peserta bersama keluarganya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.