Stadion Padjajaran Bersolek Tahun Depan

BOGOR- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor bakal merenovasi Stadion Padjajaran pada 2018 mendatang.

Pemkot Bogor pun telah mengajukan anggaran renovasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang berdasarkan masterplan dan Detail Engineering Design (DED) menghabiskan Rp 831 miliar.

Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo menjelaskan, usulan anggaran itu baru diajukan pada Januari 2017. Sementara masterplan dan DED baru rampung akhir Desember 2016.

“Sebelumnya kita belum pernah mengajukan usulan anggaran ke Pemprov karena DED-nya saja belum dibuat, jadi kami baru mengajukan anggaran itu kemarin, Senin (30/1/2017),” kata Eko, Rabu (1/2).

Rencana revitalisasi, kata Eko, Stadion Padjajaran sudah ada sejak lama. “Sejak 2015, dan pada saat itu baru terjalin komunikasi dengan pihak pemprov terkait perbaikan stadion padjajaran ini,” jelasnya.

Eko pun menjelaskan stadion akan direvitalisasi secara keselurahan mulai rumput stadion, bangku penonton, hingga penambahan fasilitas parkir.

“Akan dirombak total sampai perlengkapan atau utilitasnya. Rumput akan diganti dengan rumput sintetis, penambahan bangku penonton dan lain-lain,” tukasnya.

Stadion berstandar internasional digadang-gadang jadi wajah baru Stadion Padjajaran nantinya. Namun dalam DED, stadion itu hanya bisa menampung delapan hingga 10 ribu penonton saja. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.