Tujuh Pelaku Pembakaran Markas Ormas Segera Disidang

CIBINONG- Berkas perkara tujuh tersangka pengrusakan sekretariat sebuah ormas di Ciampea, Kabupaten Bogor, sebentar lagi akan tiba di Pengadilan Negeri Cibinong.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Satria Irawan menjelaskan, berkas perkara tujuh simpatisan FPI itu masih dalam proses pemberkasan tahap dua.

“Selanjutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan melimpahkan ke PN Cibinong untuk digelar persidangan. Mungkin Senin (27/2), sudah dilimpahkan,” kata Satria, Minggu (26/2).

Jika JPU telah melimpahkan berkas ke PN Cibinong, maka tidak ada yang perlu diperbaiki. Cukup menunggu jadwal persidangan.

Desakan adanya mediasi pun kecil kemungkinannya untuk terlaksana. “Kemungkinan tidak ada lag mediasi. Tetap lanjut ke persidangan,” katanya.

Sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Polres Bogor lebih dahulu melengkapi berkas penahanan tujuh orang santri tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, berkas perkara ketujuh orang tersangka tersebut memang sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), beberapa waktu lalu.

Penyerahan berkas pelimpahan perkara yang dilakukan Satreskrim Polres Bogor, sekitar pukul 14.00 WIB dengan nomor P21 : -B-570/0.2.33/Euh.1/02/2017, tanggal 16 Februari 2017. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.