BPJS Kesehatan, Sosialisasikan Hak dan Kewajiban Peserta Kepada Anggota Brimob Kedunghalang

Bogor – bogorOnline.com
Melihat masih banyaknya para peserta Jaminan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan yang belum paham akan hak dan kewajibannya sebagai pengguna, BPJS Kesehatan dengan ini menggiatkan sosialisasi kepada setiap intansi maupun individu melalui program rutin Sosialisasi BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Kota Bogor, menggelar sosialisasinya di Markas Komando Korps Brimob Polri Satuan II Pelopor Kota Bogor No.75, Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa (22/3/17).
Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Kota Bogor, Betty Ully I.S Parapat, mengungkapkan, sosialisasi kali ini ditujukan khusus PPU (Pekerja Penerima Upah) non Penyelenggara Negara yang mayoritas penggunannya masih belum sepenuhnya tersosialisasikan dengan baik.
“Jadi bagi para peserta PPU ini semuanya itu tidak ada yang kelas III, minimal itu kelas II yang disesuaikan dengan jabatan atau pangkatnya. Dan selain sosialisasi kita pun meng-upgrade data – data dari para peserta, seperti istrinya dan anak – anaknya,” ungkap Bety kepada wartawan, usai sosialisasi.
Betty berharap, dengan giat rutin sosialisasi ini semua intansi dan individu dapat menjadi Peserta JKN BPJS Kesehatan.
“Kami harap, semua intansi maupun individu dapat segera menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan,” tandasnya.
Sementara itu, Kasi SDM Resimen II Pelopor, AKP Gusti A.S, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
“Dengan adanya sosialisai ini semoga para Anggota khususnya dapat mengerti tentang hak dan kewajiban mereka sebagai peserta BPJS. Karena masih ada anggota yang malu menggunakan BPJS, hal tersebut disebabkan, karena banyaknya informasi yang beredar tentang pelayanan dari Rumah Sakit yang kurang bagus, terus terkadang juga tidak menjadi prioritas. Maka dari itu kegiatan ini sangat penting bagi kami, agar tidak terjadi salah paham akibat kurangnya informasi,” pungkasnya. (Nai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.