Dace Ingatkan Pemilik Rumah Makan, Jangan Gunakan Gas Melon

bogorOnline.com
Kepala Dinas (Kadis)
Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan, mengenai kelangkaan gas bersubsidi 3 kilogram diwilayah Bumi Tegar Beriman beberapa hari yang lalu, setelah pihaknya mengecek ke lapangan bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Bogor. Ternyata salah satu penyebabnya adalah bannyaknya para pemilik restoran dan industri yang menggunakan gas melon.
“Sedikitnya ada puluhan rumah makan yang menggunakan gas  3 kilogram. Dengan kelangkaan tersebut kami bersama Hiswana Migas menyita 18 tabung elpiji 3 kilogram kemudian ditukar dengan tabung berukuran 5,5 kilogram, kepada si pemilik restoran atau rumah makan yang kedapatan menggunakan gas melon,” kata Deca ketika dijumpai bogorOnline.com di kantornya Selasa (14/3/17).
Dace menambahkan, langkah diatas masih tindakan preventif dengan cara menukarnya gas 3 kilo ke ukuran 5,5 kilogram. Sambil memberikan peringatan kepada sipemilik rumah makan untuk membuat pernyataan tertulis, supaya tidak menggunakan elpiji 3 kilogram lagi. Bila masih saja membandel, akan diberikan tindakan tegas.
“Karena bisa merugikan warga rumahhan yang sangat membutuhkan untuk sehari-hari mereka,” tambahnya. (rul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0