Didukung Tomy Soeharto, Alex Kembali Ramaikan Bursa Calon Bupati Bogor

BABAKAN MADANG-Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, sejumlah bakal calon Bupati Bogor mulai menunjukkan niatnya dalam perhelatan hajatan politik, salah satunya Alex Sandi Ridwan (ASR) yang sebelumnya juga pernah turut bersaing menuju F1.

Alex sapaan akrabnya mengaku siap untuk kembali dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023. Pencalonan dirinya itu lantaran dukungan penuh dari massa pendukungnya dan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Insya allah saya akan mencalonkan kembali dalam Pilbup Bogor 2018 mendatang. Karena untuk pencalonan ini, saya meyakini sangat banyak peluang serta atas dasar dorongan kembali dari relawan dan massa ASR pada Pilbup Bogor 2013 silam,” ujar Alex saat ditemui di Graha ASR jalan alternatif Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

Ia menerangkan, pencalonan dirinya untuk menuju F1 Bogor tak luput dari dukungan DPP Partai Parsindo maupun tingkat Jawa Barat pimpinan Tommy Soeharto selaku ketua Umum. Meskipun partai yang dianutnya itu belum memiliki kursi di Parlemen, namun dirinya mengaku tidak menjadi persoalan jika harus maju melalui jalur perseorangan.

“Selain dukungan dari relawan ASR dan masyarakat Kabupaten Bogor yang saya dapat, ada juga Parpol Parsindo yang telah mantap mendukung penuh untuk saya maju kembali sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Bogor. Jadi saya pribadi tida menjadi permasalahan jika saya nanti harus maju melalui jalur parpol ataupun calon Independent, karena relawan ASR ini sudah siapa mau lewat jalur apapun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai modal mantan kades Sentul, Kecamatan Babakan Madang selama sebelas tahun dengan periode 2004-2013 itu, Alex mengklaim jika hal tersebut menjadi modal awal dirinya untuk membenahi Kabupaten Bogor kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah dengan modal mantan kades selama sebelas tahun, saya akan benahi semua persoalan di Tegar Beriman ini kearah yang lebih baik. Selain itu, jika nanti ada calon yang akan menjadi pasangan saya untuk maju di Pilbup Bogor 2018, saya minta siapapun figurnya yang akan berdampingan dengan saya yang jelas itikad dan niatan baik untuk Kabupaten Bogor tercinta ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, untuk langkah awal nanti pihaknya akan segera mendeklarasikan pencalonannya menuju F1 Bogor, bersama-sama dengan para relawan ASR, tokoh dan masyarakat Kabupaten Bogor. Setelah itu, kemudian dirinya akan mendaftarkan diri ke KPUD.

“Kita akan deklarasikan terlebih dulu dengan kembalinya lagi saya dalam Pilbup Bogor 2018. Setelahnya, tanpa berfikir panjang kita akan langsung menuju KPUD untuk mendaftarkan diri guna mengikuti pesta demokrasi lima tahun itu,” paparnya.

Tokoh masyarakat Jawa Barat, H. Buhdiwan menambahkan, bahwa dirinya siap untuk mengantarkan ASR menuju F1 Bogor. Menurut dia, dengan strategi terbaru saat ini menjadi faktor utama dibandingkan pengalaman lama.

“Dalam pertemuan saat ini, saya secara lantang menyatakan sikap tegas jika kami dari Parsindo dan tokoh masyarakat Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor akan mendukung penuh Alex Sandi Ridwan kembali menuju Pilbup Bogor 2018 mendatang,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam kurun waktu sepekan kedepan, dirinya dan team pemenangan ASR akan secara resmi untuk menyatakan sikap dukungan Alex Sandi Ridwan sebagai F1 Kabupaten Bogor. Pasalnya, ketokohan yang sudah melekat pada diri Balon Cabup Bogor itu serta pengalaman dalam memimpin warganya, seperti saat dia (ASR,red) menjadi Kades Sentul selama dua periode.

“Jiwa ketokohan dan pengalaman bang Alex itu kami yakin akan mendukung penuh dia dalam mengikuti Pilkada serentak Kabupaten Bogor tahun 2018 untuk mencari Bupati/Wakil Bupati Bogor lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Dirinya mengklaim, jika Kabupaten Bogor yang saat ini masih dalam masa-masa sulit untuk mencari pemimpin lima tahun kedepan, hal itu menjadi moment yang tepat untuk mengusung kembali Alex Sandi menuju F1 Bogor.

“Maka dari itu, saya bersama-sama kawan relawan ASR dan Parsindo dengan suara yang lantang akan menyatakan sikap untuk berkumpul bersama dengan menggaungkan pencalonan ASR kembali menuju F1 Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan, relawan ASR yang juga ketua umum LSM Pengembangan Aspirasi Rakyat (PAR) Khotman Idris, ia mengutarakan jika pihaknya pun siap mendukung penuh pencalonan kembali mantan Kades Sentul tersebut dalam merebut kursi Bupati Bogor.

“Rencana ASR untuk menjadi Bupati Bogor, baik melalui parpol atau pun jalur independen saya akan mendukung penuh dengan massa yang saya miliki di LSM PAR,” kata Khotman.

Dengan itikad baik, lanjut Khotman, serta keinginan kuat dari ASR yang bertujuan untuk merubah Kabupaten Bogor kearah yang lebih bersih, pihaknya menyatakan sikap untuk mendukung kembali ASR menuju F1 Bogor. Sehingga, apa yang menjadi visi dan misi dari Kabupaten Bogor termaju di Indonesia dapat menjadi kenyataan.

“Saya harapkan, dengan adanya figur dari calon Bupati Bogor yaitu ASR, dimana masyarakat Tegar Beriman ini khususnya bisa kembali memberikan kepercayaan penuh dalam memilih pemimpinnya di masa yang akan datang. Karena kita ketahui bersama, saat ini masyarakat sudah sangat jenuh bahkan kecewa dengan kelakuan pemimpinnya akibat buruk nya sistem pemerintahan yang dianggap lamban dalam melayani warganya tersebut,” tutupnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.