Kisruh Angkot Dan online, Jenderal Tito Tegur Polisi Bogor

BogorOnline.com-

Teguran keras Kapolri Jenderal Tito Karnavian melayang ke aparat kepolisian di Bogor. Teguran itu diberikan karena aparat dianggap gagal mencegah terjadinya kerusuhan antara sopir angkutan kota (angkot) dan driver ojek online di Kota Hujan.

“Saya sudah tegur keras aparat yang ada di Bogor. Saya anggap tidak proaktif,” kata Tito seperti dikutip dari Kumparan.com, Kamis (23/3/2017).

Setelah memberi teguran, Tito mengatakan bahwa pihaknya langsung memberi pengarahan kepada Kepala-kepala Polda terkait hal tersebut. Ia meminta supaya anak buahnya proaktif dalam mencegah konflik. “Utamanya di daerah yang rawan konflik transportasi umum. mulai dari Jabodetabek, Bandung, Bogor, Jawa, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, hingga Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, Kapolri juga meminta agar aparat menindak tegas pelaku anarkisme. Tidak ada toleransi bagi pelaku kriminalitas.

“Yang merusak, segera ditangkap dan diproses,” tegas Tito.

Terlepas dari arahan untuk jajaran kepolisian, Tito meminta pengertian masyarakat terkait masalah transportasi. Terlebih, saat ini regulasi terkait operasional transportasi online masih dalam revisi.

“Saya minta masyarakat juga menahan diri,” kata dia.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *