Koni Kota dan Kabupaten Bogor Sepakat, Jaga Bersama Atlet demi Amankan Prestasi

BOGOR – bogorOnline.com
Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang, fenomena bajak membajak atlet merupakan salahsatu solusi meraih prestasi secara instant.
Alhasil, KONI Kota Bogor bersama KONI Kabupaten Bogor telah bersepakat bahwa kedua daerah tidak akan saling ‘mengganggu’ atletnya masing-masing.
“Kami ingin menggalang kekuatan Bogor Raya, dimana kedua daerah saling menghargai dengan menjaga atlet demi mengamankan prestasi,” ungkap Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi, Selasa (14/3/17).
Menurutnya, Kota Bogor sangat mendukung target Kabupaten Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda 2018.
“Makanya kami gelorakan semangat Bogor Raya, agar semua dapat berjalan sesuai proporsi. Kabupaten juara umum, kita di peringkat empat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor ini.
Benn pun menjamin bahwa atlet Kota Bogor tidak akan ada yang hengkang lantaran KONI terus memberikan apresiasi dan rewar bagi mereka yang berprestasi.
“Kami tak ingin seperti daerah lain, yang seolah melupakan jasa atlet-atletnya. Sekarang saja beberapa sudah bekerja di Satpol PP, DLLAJ, dan PDAM Tirta Pakuan,” jelas dia.
Lebih lanjut, Benn menyatakan, salahsatu faktor penentu Kota Bogor dapat masuk ke dalam empat besar pada Porda 2018 adalah keguyuban cabang olahraga (cabor), pelatih, atlet, dan KONI.
“Kekompakan adalah faktor utama meraih prestasi,” tegasnya.
Selain itu, sambungnya, beberapa cabor kini telah melaksanakan training center (TC) untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda.
“Persiapan beberapa cabor sudah matang. BK sendiri dilaksanakan dari April hingga Desember 2017,” pungkasnya. (Nai/ist).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0