Ratusan Tower Bodong Masih Berdiri, Masyarakat Minta Bupati Bogor Tidak Tutup Mata

CIBINONG-

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bogor meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor khusunya Bupati Bogor Nurhayanti untuk segera membongkar keberadaan menara/tower BTS bodong yang masih menancap di Bumi Tegar Beriman.

“Yang terhormat Bupati Bogor Nurhayanti, coba peraturan daerah (Perda) di Bumi Tegar Beriman di tegakkan. Masa menara/tower bodong yang berdiri dibiarkan begitu saja. Pokoknya kami minta besi bodong itu dibongkar,” ujar Suryanto tokoh masyarakat Cibinong.

Hal senada juga dikatakan, seorang ibu rumah tangga, Patimah (47) warga Sukaraja yang juga meminta kepada pemerintah segera membongkar tower BTS bodong yang masih berdiri tegak.

“Gimana masyarakat mau percaya dong, masa tower bodong dibiarkan begitu saja. Beraninya sama masyarakat kecil saja sih, giliran yang besar malah ditunda sampai berlarut-larut. Buktikan dong bongkar,” pintanya.

Terpisah, Kabid Penertiban Umum (Tibum) Pol PP Kabupaten Bogor, Asnan menegas, bahwa pihaknya masih menunggu pelimpahan terhadap keberadaan menara/tower BTS tersebut, yang sudah mencuat di media cetak dan elektronik di Bogor.

“Kalau tidak salah, sudah dilakukan penyegelan sama bagian penegak undang-undang dari Pol PP. Kita sih sudah siap, jika surat pelimpahan sudah kita terima. Pokoknya langsung kita robohkan alias kita bongkar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa belum lama ini, menara/tower BTS yang sudah berijin audah dilakukan penyegelan dan sudah diserahkan ke dinas terkait.

“Tahap pertama kita sudah menyegel tower dan sudah menyerahkan ke dinas terkait untuk menyikapi hal tersebut. Kalau kita sudah menerima data kembali, maka semua menara/tower yang ada di Kabupaten Bogor, tidak akan lagi melainkan langsung di bongkar,” tegasnya.(rul)