SPBU Bondongan Rubah Trotoar jadi Taman, Ketua LPM Bogor Selatan Berang

BOGOR – bogorOnline.com
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3416121 yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, telah menyerobot trotoar yang berada di jalan tersebut.
Akibat dari penyerobotan trotoar tersebut, Ketua LPM Kelurahan Bondongan, Sony Dirgantara mengecam keras dan meminta agar dinas terkait di Pemkot Bogor segera bertindak.
“Ini sebuah pelanggaran, karena sejatinya trotoar itu diperuntukan bagi hak nya para pejalan kaki, bukan malah dijadikan taman seperti itu. Kita minta dinas terkait segera turun tangan menyikapi dan menindak tegas hal itu,” ungkap Sony kepada wartawan, Selasa (14/3/17).
Sony melanjutkan, ketika trotoar dialih fungsikan menjadi sebuah taman, maka keselamatan para pejalan kaki sangat dikhawatirkan. Warga pejalan kaki yang biasanya menggunakan trotoar, otomatis akan berjalan menggunakan badan jalan, disitulah dikhawatirkan menyangkut keselamatannya, karena sewaktu-waktu bisa saja terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.
“Trotoar itu sangat penting, karena trotar adalah salahsatu fasilitas publik yang sangat penting untuk pejalan kaki, jadi kalau beralih fungsi maka akan mengancam keselamatan warga yang melintas di lokasi itu,” tegasnya
Lebih lanjut Sony mengatakan, aparat di wilayah sebaiknya jangan diam saja, dengan membiarkan pelanggaran tersebut terjadi, itu sama saja dengan dia sebagai salahsatu penyebab terjadinya hal yang tidak kita inginkan, trotoar yang dibangun menjadi taman itu sudah terjadi sejak lama, namun belum pernah di tindak tegas.
“Kita juga bingung kenapa tidak ditindak tegas oleh aparat di wilayah, untuk itu pihak Pemkot Bogor harus segera turun tangan agar pelanggaran yang dilakukan mendapat sanksi yang tegas,” ujar Sony yang juga Ketua AMS Kecamatan Bogor Selatan ini.
Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Budi menegaskan, trotoar tidak boleh dirubah fungsinya untuk kegiatan apapun, meskipun dirubah menjadi sebuah taman. Pelanggaran yang dilakukan oleh pihak SPBU tersebut harus segera ditindak tegas oleh pemerintah.
“Tindak tegas siapapun yang melanggar aturan, apabila memang ada alih fungsi dari trotoar menjadi taman, maka dinas terkait harus segera menindaknya. Kami minta masalah ini segera ditangani. Karena ini menyangkut keselamatan para pejalan kaki,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.