Turap Penahan Tebing Empang Ambrol Timpa Rumah di Bawahnya

Bogor – bogorOnline.com
Hujan deras disertai angin yang menerpa Kota Bogor pada sore hari tadi, mengakibatkan turap sebelah Rumah ibu Kokoy Rukoyah (37) yang beralamat di Gang surya Rt 06/15 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambrol dan menimpa rumah di bawahnya. Bahkan menyebabkan keretakan di lantai halaman rumahnya.
Kejadiannya terjadi sekira pukul 14.30 WIB dengan kondisi saat itu hujan deras, tiba-tiba saja terdengar bunyi yang cukup keras, dan saya langsung keluar.
“Pada saat kejadian, saya bersama keponakan sedang berkumpul, namun tiba-tiba saja ada suara keras seperti benda jatuh, saya langsung mencari kesumber suara tersebut, ternyata longsor menimpa rumah di bawahnya,” ungkap Kokoy kepada wartawan, Jumat, (10/3/17).
Sementara itu, Ketua Rw 15 Unang Suryana menerangkan, Rumah yang terkena dampak longsoran adalah milik dari 3 Kepala Keluarga (KK), dan mengalami kerusakan yang cukup parah, yaitu atap rumah dari kamar mandi, dapur dan kamar tidur.
“Rumah yang di bawah itu di isi oleh 3 KK. Bapak Soleh, Hasbi dan satu lagi Gunawan,” ujar unang.
Unang melanjutkan, beruntung tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, bahkan pemilik rumah satupun tak ada yang mengalami luka – luka, untuk mengantisipasi longsor susulan pemilik rumah yang ada di atas dan bawah sementara ini kita relokasi ke tempat yang lebih aman, dan turap yang ambrol kita pasangi terpal agar bila kembali terjadi hujan, dapat memperkecil musibah yang terjadi.
“Sementara ini hingga dua hari kedepan, meraka kita ungsikan dulu kerumah tetangga ataupun kerabatnya, mudah-mudahan musibah ini bisa cepat mendapatkan solusi terbaik,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0