Bantu Korban Bencana, BPBD Pemkab Bogor Lakukan Pendataan

CIBINONG –

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, melakukan pendataan para korban bencana alam yang tersebar di Bumi Tegar Beriman.

“Kami bersama tim gabungan sedang melakukan pendataan para korban bencana alam,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemkab Bogor, TB Sumardi, ketika dijumpai bogorOnline.com di meja kerjanga , Kamis (20/4/17).

Hujan yang mengguyur wilayah Bumi Tegar Beriman mulai Rabu (19/4) sekitar pukul 04.30 WIB, kata dia, mengakibatkan ratusan rumah di empat wilayah yakni wilayah Bogor Selatan, Timur, Barat dan wilayah Bogor Utara terkena bencana alam.

“Kejadian itu disebabkan curah hujan dan angin kencang cukup kencang yang terjadi sejak sore hari mengakibatkan ratusan rumah warga ada yang rusak ringan dan berat. Selain itu juga adanya longsor, banjir dan lainnya,” bebernya.

Mardi menjelaskan, bahwa dari hasil pendataan bulan April 2017, sebanyak 34 kejadian rumah rusak ringan dan berat, dengan korban sebanyak 190 kepala keluarga (KK), namun tidak ada korban jiwa pada perisiwa banjir tersebut.

“Kabupaten Bogor ini, sering terjadi bencana alam dan kami selalu melakukan dengan cepat untuk membantu korban yang terkena bencana alam. Kita juga memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, bahwa instansinya selalu respon serta selalu berkoordinasi untuk melakukan penanganan tersebut.

“Saat kami melakukan pengecekan titik koordinat di wilayah yang sering dilanda bencana itu ditemukan banyak rumah yang rusak dan anak sungai yang meluap akibat hujan deras serta angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bogor,” tambahnya.(rul)

Comments