Jembatan Cipamingkis Amblas, BPBD Terjunkan Tim Reaksi Cepat

CIBINONG –
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, tinjau lokasi jembatan Cipamingkis yang amblas untuk memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Pemkab Bogor TB Sumardi mengatakan, mengingat pentingnya jembatan tersebut, terutama bagi masyarakat setempat dan para pelajar yang akan menyebrang ke arah Cariu-Jonggol, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui BPBD Kabupaten Bogor menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi untuk membangun jembatan alternatif bersama warga di Kampung Bengkok, RT02/09, Kecamatan Jonggol.

“Untuk situasi terkini dari tempat kejadian warga sudah bisa menyebrang kembali lewat jalur jembatan alternatif yang dibuat oleh Tim Gabungan,” kata Sumardi saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Senin (17/4/17).

Sumardi menambahkan, selain membuat jembatan alternatif untuk pejalan kaki, TRC juga membantu warga yang menyebrang dengan menggunakan perahu karet. Dan satu jembatan alternatif lagi arah sebaliknya sedang dalam peroses pembuatan, sementara pengganti jembatan yang hanyut rencananya akan diganti dengan jembatan gantung.

“Atau rakit untuk menyebrang orang dan perahu motor,” tambahnya.(rul)

Comments