Proyek Pengerjaan Talud Pasir Jaya Bermasalah, Kejari Bogor Tetapkan Dua Tersangka

Bogor – bogorOnline.com
Proyek pengerjaan pembangunan tebing penahan air (Talud) di Kampung Muara Rt 06/08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat bermasalah dan menyebabkan kerugian negara sekitar Rp 2,4 Milyar.
Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor telah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan Korupsi ini selama empat bulan, setelah melakukan berbagai tahapan, akhirnya Kejari menetapkan dan menahan Dua orang tersangka, yaitu Budi Rahman Direktur Utama PT. Indotama Anugerah (Bandung) dan Jamintar Manurung Direktur Utama PT. Lestari Graha (Bogor).
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Teguh Darmawan, mengungkapkan, kedua tersangka ini merupakan rekan tim pelaksana dalam pembangunan talud di Bogor Barat dengan biaya anggaran tahun 2015 sebesar Rp 3,4 miliar. Dari anggaran pembangunan itu, keduanya diduga telah melakukan pengurangan Spesifikasi (Spek), karna pengurangan spek tersebut, Negara mengalami kerugian sebesar Rp 2,4 miliar.
“Tim kami sudah memanggil 33 orang untuk dimintai keterangannya, termasuk diantaranya 10 orang dari kalangan Pemerintah Kota Bogor. Proses pengungkapannya selama kurang lebih empat bulan. Kini, keduanya kita titipkan di Lapas Paledang Kota Bogor,” ungkap Teguh kepada wartawan, Jumat (21/4/17).
Teguh melanjutkan, keduanya kita tahan dan dititipkan di Lapas Paledang untuk 20 hari kedepan. Kami akan terus melakukan pengembangan penyidikan, kemungkinan kedepan akan ada tersangka lain nya.
“Keduanya kita kenakan Pasal 2 ayat 1, junto pasal 18, UU Nomor 31 tahun 1999, yang diperbaharui oleh UU Nomor 20 tahun 2001, jundo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Sementara,” tandasnya. (Nai)

Comments