Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan 2017, Disperindag Operasi Pasar

CIBINONG-

 

Antisipasi kenaikan harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) mendekati Bulan Suci Ramadhan 2017. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor lakukan pengecekan harga.

 

Hal itu seperti penjelasan dari

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Pemkab Bogor Jona Sijabat mengatakan, sudah beberapa hari yang lalu jajarannya langsung turun ke pasar yaitu wilayah

Ciampea, Cariu, Kecamatan Tamansari, dan Kecamatan Ciawi guna mengecek langsung harga Sembako menjelang bulan puasa.

 

“Untuk hasilnya memang ada sedikit kenaikan harga namun tidak begitu tinggi, kisaran 20 sampai 30 persen saja dari harga sebelumnya,” kata Jona saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya.

 

Jona menambahkan, harga yang naik itu meliputi, beras, gula, minyak goreng, telur ayam, daging sapi, daging ayam dan terigu. Kenaikan harga tersebut dikarenakan permintaan konsumen yang meningkat sehingga memicu kenaikan. Untuk itu pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi, untuk rutin memonitor harga barang-barang kebutuhan pokok setiap minggu. Analisa harga dan penyusunan barang kebutuhan pokok, koordinasi dengan dinas terkait yang menyangkut masalah distribusi barang kebutuhan pokok.

 

“Dengan melihat kenaikan tersebut dibulan Ramadhan saat ini kami akan menyediakan operasi pasar murah, untuk kebutuhan pokok warga,” tambahnya.(rul)

Comments