Bupati Nurhayanti Ajak Masyarakat, Budayakan Makan Umbi

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan pencanangan tiada hari tanpa makan umbi, dan selenggarakan Gebyar Pangan dan UKM, di Gedung Tegar Beriman. Hal itu dilakukan untuk mempercepat penganekaragaman konsumsi pangan di Kabupaten Bogor, guna mewujudkan masyarakat cerdas, dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi, sehat dan beragam.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memperbaiki pola konsumsi yang baik. Guna memenuhi kecukupan gizi serta mencegah pencemaran bahan konsumsi dari bahan berbahaya yang merugikan kesehatan.

“Ini perlu dilakukan, karena setiap orang memerlukan lebih dari 40 jenis zat gizi dari berbagai jenis makanan. Untuk itu, program tiada hari tanpa makan umbi ini penting untuk dicanangkan. Salah satunya dengan mengurangi konsumsi pangan berbasis beras, akan tetapi lebih meningkatkan konsumsi pangan berbasis umbi-umbian,” tegas Bupati Bogor.

Sambung Bupati Bogor, gemar makan ikan dan susu serta menghindari bahan makanan tambahan yang berbahaya. Seperti pengawet, pewarna dan pemanis dan penyedap. Dengan memperhatikan pola konsumsi tersebut, tentunya kebutuhan konsumsi yang beragam, bergizi, sehat dan aman.

“Sehingga masyarakat akan memiliki kecukupan gizi serta hidup lebih sehat dan berkualitas. Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bogor tergerak untuk mengembangkan kebiasaan makan yang sehat, dengan membudayakan pola konsumsi yang beragam, bergizi, sehat dan aman,” imbuhnya. (Diskominfo/rul)

Comments