Ini Hasil Kungker Bupati Nurhayanti Di Kecamatan Bojong Gede

Bogoronline.com – Bojong Gede- Dalam kunjungannya ke Kecamatan Bojong Gede, Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti meninjau beberapa potensi dan infrastruktur di Kecamatan tersebut seperti kerajinan tangan dan rumah pintar di perumahan LIPI Desa Bojong Baru,  lokasi rencana relokasi Puskemas Bojong Gede diperumahan bambu kuning Desa Bojonggede, UMKM pengolahan Dodol di Desa Bojong Gede dan UMKM pembuatan sendal hotel di Desa Waringin Jaya, pada Rabu, (3/5).

 

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyoroti permasalahan para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Bojong Gede karena kurangnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat, padahal produk yang mereka hasilkan dapat bersaing dengan produk luar, sepertinya contohnya produk Dodol olahan tradisional dan juga pengrajin sendal hotel. maka, kedepannya DInas Koperasi dan UKM harus sering turun ke lapangan untuk melihat potensi UKM yang ada di Kabupaten Bogor.

 

“inilah pentingnya saya turun kelapangan untuk mengetahui permasalahan yang ada, para pelaku UMKM di Kecamatan Bojonggede menghasilkan produk yang bermanfaat, namun kurang tersentuh, maka Dinas Koperasi dan UKM bahwa pihak Kecamatan Bojong gede harus sering turun kelapangan,”ujarnya.

 

Pelayanan dasar di bidang kesehatan pun menjadi sorotan dari Nurhayanti , relokasi puskesmas Bojong Gede yang sudah tidak representatif karena belum adanya ruang rawat inap karena Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyrakat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke RSUD. “walaupun fasos fasumnya dalam proses akan dilakun DED nya,relokasi Puskesmas Bojong Gede sangat perlu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan dari tingkat dasar.”tambahnya.

 

Masalah Infrastruktur jalan di Kecamatan Bojong Gede, Bupati Bogor berjanji akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak baik itu rusak dalam keadaan sedang maupun jaln tersebut rusak berat.

 

“saya akan minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk dapat memperbaik ruas jalan yang rusak di Kecamatan Bojong Gede dan saya minta juga para Kepala Desa juga untuk memperbaik jalan-jalan desa dengan mengunakan Dana Alokasi Desa,”tegasnya.

 

Sedikit menambahkan Camat Bojong Gede, Daceha mengatakan dihadapan Bupati Bogor berjanji akan membantu perkembangan pelaku UMKM  yang ada di Kecamatan Bojong Gede dengan melakukan pembinaan dan membantu pemasarannya dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta menjaga kondusivitas wilayah di Kecamatan Bojong Gede. (aldi)

 

Comments