Kades, Pengusaha Hingga Pensiunan MA Daftar Calon Bupati Bogor PDIP

CIBINONG – Pembukaan pendaftaran calon Bupati Bogor oleh PDI Perjuangan dimanfaatkan sejumlah tokoh yang berniat maju dalam Pemilihan Bupati Bogor 2018 mendatang.

Tiga orang mendaftar dan mengambil formulir di hari pertama pendaftaran yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jl. Tegar Beriman, Cibinong,
Sabtu (20/5/2017). Mereka berlatar belakang Kepala Desa, Pengusaha hingga pensiunan pegawai Mahkamah Agung.
“Hari ini hari pertama pendaftaran, sudah tiga orang mengambil formulir,” ujar, Haryanto, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Sabtu (20/5/2017).

DAFTAR : Adang Waluyo (tengah) Pensiunan Pegawai MA berfoto dengan pengurus DPC PDIP kab. Bogor usai mengambil formulir pendaftaran

Tokoh yang pertama mengambil formulir adalah Adang Waluyo. Pria asal Dramaga Bogor yang mengenalkan diri sebagai pensiunan Pegawai Mahkamah Agung itu datang pukul 09.30 WIB. Ia diterima pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto, Risman, Ardiansyah, Egi Gunadhi  dan Barkah.

Pendaftar kedua, Asep Setia Wibawa. Pria berprofesi sebagai pengusaha itu datang seorang diri sekitar pukul 11.00 WIB.
“Kehadiran saya mendaftar untuk mendarmabaktikan agar Bogor bisa lebih baik. Itu alasan saya mendaftar melalaui PDI Perjuangan,” tuturnya kepada wartawan.

DAFTAR : Asep Setia Budi (dua dari kiri) berfoto dengan pengurus DPC PDIP kab. Bogor usai mengambil formulir pendaftaran

Selang satu jam kemudian, atau sekira pukul 12.00 WIB, giliran Alex Purnama Johan yang datang ke meja panitia. Alek Purnama merupakan Kepala Desa Sukamakmur, Kecamatan Megamendung. Ia datang ditemani sang istri, Siti Alisah yang juga Kepala Desa Sukakarya beserta Ketua PAC PDIP Kecamatan Cisarua, Dindin dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Citeureup, Anes.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan dirinya merupakan sinpatisan PDIP dan merasa satu visi perjuangan dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.
“Saya mendaftar melalui PDI Perjuangan karena panggilan hati dan sudah merasa dekat dengan PDI Perjuangan sejak lama,” ujarnya.

DAFTAR : Kepala Desa Sukamakmur, Alex Purnama Johan (tiga dari kiri) berfoto dengan pengurus DPC PDIP kab. Bogor saat mengambil formulir pendaftaran

Dalam kesempatan itu, Alex mengaku memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dikeluarkan DPC PDI Perjuangan pada tahun 2007. Kepada jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan dan PAC yang saat itu hadir, ia juga memperlihatkan kartu identitas PDI Perjuangan lamanya.

“Insya Allah, setelah mengambil formulir, secepatnya saya akan mengembalikan. Saya sudah siap lahir batin mendaftar melalaui PDI Perjuangan. Dan, saya siap mengikuti proses tahapan penjaringan, termasuk mengikuti sekolah partai,” tandasnya. (ful/ek/bb)

Comments