PDIP Buka Pendaftaran Calon Bupati Bogor

CIBINONG – PDI Perjuangan membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Pendaftaran secara resmi dapat dilakukan di DPC PDIP Kabupaten Bogor, mulai Sabtu (20/5/2017) hingga Selasa (6/6/2017) atau selama 18 hari.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengatakan, penjaringan calon internal sesuai peraturan partai nomor 4 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah. “Pendaftaran ini bersifat terbuka untuk internal maupun eksternal partai,” ujarnya, saat jumpa pers di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).

Buser -sapaannya- menambahkan, selain di DPC pendaftaran juga bisa dilakukan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Bandung dan DPP PDIP di Jakarta. Bagi yang berminat mendaftar bisa mendatangi salah satu dari tiga tempat tersebut dengan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan yang diminta. “Dan satu hal yang penting, untuk pendaftaran kami tidak memungut seperak pun kepada pendaftar,” katanya.

Menurut Budi, pendaftaran di level DPC bersifat penjaringan. Semua nama peserta yang mendaftar nantinya akan diserahkan ke DPD untuk kemudian disaring sebelum  diserahkan kepada DPP PDIP di Jakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan menambahkan, syarat mutlak bagi calon yang akan diusung PDIP harus berideologi Pancasila dan berpihak kepada rakyat. “Harus ideologinya pancasila, punya integritas, loyalitas dan responsibility atau tanggungjawab,” singkatnya (ful)

Comments