Pemkab Bogor Kasih Mobil Keliling Ke Samsat

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan kendaraan operasional 1 buah mobil mini bus kepada Cabang Pelayanan Samsat Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan menjemput bola meningkatkan pajak bagi Provinsi Jawa Barat sehingga pajak dari bagi hasil untuk Kabupaten Bogor terus meningkat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor Nurhayanti menyerahkan secara langsung kepada Kepala Cabang Pelayanan Samsat Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bogor, N. Ida Hamidah di Halaman Kantor Samsat Cibinong, pada Selasa (23/5).

Menurut Nurhayanti dengan penduduk yang hampir menyentuh hampir angka 5,6 juta jiwa dengan 40 Kecamatan, maka Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan mobil operasional yang nantinya mobil tersebut berkeliling Kecamatan dengan jadwal yang sudah ditentukan  untuk mendekatkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dan juga menambah PAD Kabupaten Bogor dari pajak bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Samsat pun membuka outlet parung panjang, leuwiliang, Cibinong dan Cileungsi dengan adanya mobil keliling masyarakat yang jauh dari kantor samsat ke Cibinong jadi bisa langsung bayar di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya mobil yang akan diberikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor Bupati Bogor pun berjanji akan dipindahkan di lokasi yang lebih representatif karena kantor lama yang ditempati sudah di anggap tidak layak.

“Pemkab Bogor akan segera merencanakan memindahkan kantor samsat Kabupaten Bogor yang lebih representatif jadi masyarakat akan lebih nyaman ketika membayar pajak kendaraan bermotor,” tambahnya.

Nurhayanti juga berharap bila ada tindakan pungutan liar saat pembayaran pajak kendaraan bermotor segera dilaporkan karena Pemerintah Kabupaten Bogor mempunyai tim saber pungli.(Diskominfo/rul)

Comments