Pemkab Bogor Tidak Boleh Membatasi, Seseorang Untuk Berkarya

CIBINONG-

Keterbatasan secara fisik, tidak harus mengalami seseorang untuk berdiam diri meratapi nasib nya, maka sebuah komunitas yang bernama Unik Berkarya Indonesia ( UBI ) mewadahi semua itu dan mendeklarasikan terkait keberdaan UBI tersebut yang bertempat di Gedung Kesenian kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bogor Nurhayanti yang mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diberikan pelajaran yang berharga, bahwa menjadi berbeda bukanlah sebuah keterbatasan melainkan akan menjadi sebuah kekuatan, apabila disikapi secara positif dengan kesadaran untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi seoptimal mungkin dalam bidangnya masing-masing.

“Saya akan mendukung kegiatan yang kedepannya dilakukan oleh UBI ini karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan membatasi seseorang untuk mengeluarkan suatu karya yang gemilang,” katanya.

Nurhayanti juga mengatakan kepada seluruh elemen KNPI dan OKP yang berhimpun di dalamnya, agar senantiasa menjadi pelopor dalam setiap aksi positif karena Pemuda adalah kata kunci yang menentukan keberhasikan dan kebangkitan bangsa di masa mendatang.

Sementara itu, Usnan Batubara atau yang akrab di sapa ucok baba salah satu artis di Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari UBI menjelaskan UBI betujuan untuk memperjuangkan komunitas orang mini yang masih termajinalkan serap kerap mendapatkan perlakuan Diskriminatif.

“Kenapa saya melaksanakan acara ini, karena orang orang seperti kami selalu termajinalkan, seperti sulitnya mendapatkan pekerjaan tidak seperti yang mempunyai fisik sempurna, maka kami mensosialisasikan dan mendeglarasikan keberadaan, bahwa orang yang memiliki keterbatasan bisa berkarya” tandasnya.
(Diskominfo/rul)

Comments