PMII Kabupaten Bogor: Penciri Termaju Tidak Tercapai, Nurhayanti Tidak Becus

CIBINONG-

Penciri Kabupaten termaju di Indonesia pada ke pemimpinan Nurhayanti omong kosong membuat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor Demo depan pintu masuk Pemda Cibinong, Jalan Raya Tegar Beriman Rabu (3/5/17).

Ketua Cabang PMII Kabupaten Bogor, Husnul mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan oleh pihaknya saat ini, dikarenakan Bupati Bogor tidak tidak becus dalam memimpin Bumi Tegar Beriman. Terhitung sejak diangkatnya Nurhayanti sebagai Plt. Bupati, sampai hari ini maka kurang lebih 3 tahun sudah Pekab Bogor dibawah komandonya tidak berjalan efektif. Laporan pertanggung jawaban Bupati Bogor tahun 2016 yang disampaikan pada rapat paripurna DPRD Tanggal 21 April 2017, lebih dari Setengah Triliun dana Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) dari APBD Kabupaten Bogor tidak terserap.

“Mengakibatkan terjadinya perlambatan pembangunan dan program-program yang seharusnya dialokasikan untuk masyarakat tidak digunakan dengan semestinya,” kesalnya di lokasi.

Husnul menambahkan, juga masih tersisanya 10 dari 25 penciri Kabupaten termaju di Indonesia yang masih belum tercapai pada tahun ini oleh Nurhayanti. Padahal isi dari 10 penciri yang tersisa merupakan permasalahan mendasar yang berlarut larut penangananya padahal masalah tersebut langsung terasa dampaknya oleh masyarakat. Seperti, Kemiskinan tidak tercapainya target penurunan penduduk miskin dari target 8.02% – 7,24%, kesejahteraan, indeks Pembangunan Manusia (IPM), angka harapan hidup dan rata-rata lama sekolah.

“Atas dasar jiwa kepeduliaan fungsi Mahasiswa sebagai social control, maka kalau tidak mampu Bupati mundur saja,” tegasnya.(rul)

Comments