Ridwan Kamil Akan Bikin Jomblo Bogor Bahagia Lahir Batin

CIBINONG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil turut meramaikan acara Kirab Kebangsaan Indonesia Raya, di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil- mengajak semua warga negara Indonesia untuk mengamalkan Pancasila. Menurut dia, warga negara Indonesia harus mempercayai adanya Tuhan, sebagaimana diatur dalam Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. “Kemudian cinta kepada tanah airnya, karena seperti dikatakan ulama, hubbul wathon minal iman (cinta tanah air bagian dari iman.red),” katanya.

Manusia Indonesia sambungnya, harus mengedepankan persatuan dan kesatuan. Emil menyinggung maraknya berita hoax atau berita bohong yang diskenariokan untuk memecah belah bangsa Indonesia. “Segala upaya memecah belah bangsa harus kita lawan,” katanya penuh semangat.

Kemudian, seperti yang diamanatkan oleh sila ke 4 Pancasila, manusia Indonesia harus mengedepankan musyawarah dalam mengatasi permasalahan. “Dan yang terakhir keadilan sosial itu mengharuskan kita perduli pada saudara kita yang tidak mampu,” katanya.

Kang Emil mendapat sambutan luar biasa dari warga Bogor. Peserta dari mulai anak muda hingga orangtua meminta kesediaan dirinya untuk berfoto bersama. Emil, melayani permintaan itu dengan sangat ramah.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan niatannya untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

“Kalau saya jadi Gubernur saya janji jomblo yang ada di Kabupaten Bogor akan bahagia lahir batin,” kelakarnya, yang disambut tawa riuh peserta kirab.

Emil melanjutkan, melihat jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 5,6 juta jiwa, bisa dipastikan jumlah jomblonya juga paling banyak di Indonesia. “Saya punya resepnya, anak muda itu harus sehat badannya dengan olahraga, sehat pikirannya dengan belajar dan berakhlak baik dengan ibadah,” tandasnya (ful)

Comments