Sekcam Cibinong Minta Warganya, Waspada Banjir Dan Longsor

CIBINONG-

Dimusim hujan saat ini pihak Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menghibau warganya waspada banjir dan longsor. Hal tersebut seperti penjelasan

Sekretaris Camat ( Sekcam) Cibinong, Andri Rahman mengatakan, memang derasnya hujan beberapa hari ini sempat membuat banjir akibat luapan air situ di Kelurahan Cirimekar hinga tumpah ke Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, bahkan air sempat masuk ke pemukiman warga sekitar. Dengan begitu dirinya meminta supaya masyarakat yang tingal didekat situ atau bantaran kali untuk tetap siaga apa bila datang hajan deras dengan intensitas yang lama.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, apa lagi sampai ada korban jiwa,” kata Andri saat di temui bogorOnline.com di kantornya Senin (15/5/17).

Andri menambahkan, dengan begitu pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya memperhatikan lingkungannya, dengan cara rutin bergotong royong mebersihkan saluran air ditempatnya masing-masing. Untuk antisipasi
ketika musim hujan seperti sekarang. Sehingga air bisa mengalir dengan lancar, tidak tersumbat oleh sampah yang dibiarkan menumpuk.

“Itu salah satu langkah yang tepat mencegah terjadinya banjir. Sebab kalau bukan kita siyapa lagi yang menjaga lingkungan,” tambahnya.(rul)

Comments