TNI Bantu Petani Kelola Lahan Kosong 18 Hektare di Tenjo

TENJO – Personil TNI AD dari Koramil 2119, Parungpanjang Kodim 0621, Kabupaten Bogor melakukan giat percepatan tanaman padi berupa olahan lahan seluas 18 hektar diĀ  dua Desa yakni Desa Bojong dan Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Selasa (16/05/2017).

Keterlibatan para prajurit TNI ini sangat diharapkan dan dinantikan, mengingat TNI memiliki kekuatan, kemampuan, dan kemauan dalam memberikan dukungan, termasuk dalam hal teknis.

Kekuatan komando yang terurai tegak lurus dari atas sampai ke bawah secara terstruktur, memungkinkan TNI untuk berperan secara aktif dalam membantu pemerintah, utamanya meningkatkan swasembada pangan tersebut.

Dari hal itu, Koramil Parungpanhang Kapt Inf. Nanang S mengatakan, dalam kegiatan ini bukan hanya personil TNI AD koramil Parungpanjang yang dilibatkan. “Kami juga di dukung oleh Pemerintahan Desa, UPT Pertanian dan partisipasi dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) PAC Parungpanjang dalam percepatan pengolahan lahan,” ujarnya.

Menurut Nanang, dengan adanya percepatan tanaman padi, sewasembada pangan untuk komoditas padi bisa dicapai. “Dengan swasembada pangan kita akan mencapai kedaulatan pangan,” katanya.

Nanang menambahkan, pengolahan lahan dan percepatan tanaman padi ini merupakan bagian dari perintah Letkol Inf Fransisco, Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

“Untuk hari ini kita hanya melaksanakanĀ  pengolahan lahan kosong seluas 18 hektar dan nanti kita akan berkelanjutan untuk memperluas pengolahan percepatan tanaman padi,” pungkasnya (mul).

Comments