Warga Teluk Pinang Ciawi, Temukan Ikan Sepat Berlafadz Allah

Ciawi – bogorOnline.com
Seorang pedagang ikan Monster di Teluk Pinang Ciawi Kabupaten Bogor, bernama Firman (Abah Boimthea) menemukan ikan Sepat kecil berlafadzkan Allah. Lafadz Allah terlihat sangat jelas, karena letaknya berada tepat dibagian tengah tubuh ikan sebelah kiri.
Usia ikan sepat ini, diperkirakan sekitar empat bulanan, ketika pertama kali ditemukan, di ikan sepat yang satu ini, memang ada sedikit perbedaan, ikan ini lebih lincah jika dibandingkan dengan yang lain nya, saat ini, ikan tersebut ditaruh di dalam aquarium seperti layaknya ikan peliharaan lainnya.
 “Saya temukan ikan sepat itu saat menyortir ikan yang saya baru beli di kolam pembesaran Mang Buho masih dekat rumah. Setelah saya sortir, saya temukan salah satu ikan jenis sepat yang unik. Pas dilihat, seperti gambar bertuliskan lafadz Allah. Tapi saya masih penasaran, saya lihat lagi, ternyata benar lafadz Allah pada sisiknya,” ungkap Abah Boim, saat dihubungi rekan media melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (13/5/17) malam.
Abah Boim melanjutkan, rencananya ikan sepat ini akan saya pelihara, namun, jika ada yang berminat membeli, ikan berlafadz Allah itu akan dijualnya.
“Saya pelihara dulu, kalau ada yang minat dijual. Harga bagaimana cocoknya saja,” ujarnya.
Abah Boim menambahkan, saya harap, dengan ditemukannya ikan berlafadz Allah ini, selain dapat membuat diri kita semakin taat beribadah, juga dapat menambah keimanan kita akan kuasa Allah SWT. Ini salah satu bukti kecil saja, bahwa kuasa Allah itu, tertulis di berbagai penjuru alam semesta, ini semua merupakan bukti kebenaran Al-Qur’an.
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segala penjuru bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tidakah cukup bahwa sesungguhnya tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (al-Fushilat: 53).
Sekedar informasi, Abah Boimthea dikenal sebagai penjual ikan predator berbagai jenis ikan di daerah Teluk Pinang, Ciawi, Kabupaten Bogor. Abah Boim telah berjualan ikan sejak tahun 2012. Ikan yang dijual rata-rata ikan jenis predator, diantaranya Red Tail Catfish atau Lele Amazon, ikan Tapah, Sapu Sapu Albino, Arapaima Gigas. (Nai)

Comments