Begini 9 Nama Anak Berbahasa Sansekerta, Kekinian Dan Penuh Makna Indah

bogorOnline.com-

Nama adalah doa yang baik gak selalu bahasa asing kok. Nah, buat kamu yang akan punya anak dan bingung mau kasih nama apa, berikut nama unik dan indah berbahasa Sansekerta yang bisa kamu pake untuk anakmu.

Adia Bimala

Adia bermakna hadiah, sedangkan Bimala berarti murni. Anakmu akan menjadi sebuah hadiah yang memiliki hati yang murni. Nama ini lebih cocok untuk anak perempuan.

Yatha Aruna

Yatha akan menjadi anak yang penurut sesuai makna dari namanya. Tapi di balik itu dia tetap jadi sosok anak laki-laki yang kuat karena dia memiliki karakter warna merah, sama dengan namanya, Aruna.

Catra Paramayoga

Anak lelakimu adalah anugerah yang paling indah, berikan dia nama yang seindah kehadirannya. Paramayoga berarti putra yang terindah, sementara Catra berarti payung kebesaran raja.

Tisya Vishaka

Vishaka berarti bintang, yang akan selalu bersinar sepanjang hidupnya. Sementara Tisya memiliki makna 'menguntungkan', harapannya semoga dia bisa menjadi orang yang beruntung dalam segala hal.

Rania Dahayu

Bangsawan yang cantik, begitulah makna dari nama bayi cantik ini. Bangsawan diambil dari nama Rania sedangkan Dahayu memiliki arti cantik. Anakmu akan tumbuh secantik namanya.

Usha Nadiya

Dia akan tumbuh jadi wanita yang kuat dan mampu memimpin banyak orang. Nadiya berarti matahari, sementara Usha berarti kecantikan dan kejayaan.

Iksha Dheandita

Iksha maknanya adalah penglihatan, sedangkan Dheandita berarti kesenangan setelah kaya. Kandungan nama ini memiliki harapan yang bagus sekali bukan?

Dhira Drisana

Anak perempuan adalah arti dari kata Drisana dan Dhira berarti kebijakan. Anak perempuan ini akan tumbuh menjadi perempuan yang bijak dalam menyikapi hal-hal yang terjadi dalam hidupnya.

Rajni Paradina

Paradina yang bermakna pagi digabungkan dengan Rajni yang berarti Ratu yang bercahaya akan menjadi kombinasi nama yang mengagumkan untuk masa depannya yang secerah namanya.(rul)

Sumber: life.idntimes.com

Comments