Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama Dengan FWD Life Kembangkan Literasi Keuangan Anak Muda

Kota Bogor – bogoronline.com – (13-06) FWD Life kembali menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra strategis untuk mengembangkan pendidikan dan berkontribusi dalam membangun komunitas Literasi Keuangan Indonesia.

Melalui progran #FWDbebasberbagi FWD Life ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak muda, perempuan, dan wirausaha kecil menengah.

Program #FWDbebasberbagi 2017 akan berfokus pada pengembangan literasi di SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa.

FWD Life menyadari bahwa membangun generasi muda mandiri secara finansial tidak mudah. Pengetahuan tentang literasi keuangan sangat dibutuhkan agar mereka dapat menjadi penggerak perekonomian masa depan Indonesia.

Untuk itu, FWD Life memberikan edukasi keuangan melalui permainan yang seru sebagai salah satu aktivitas yang dilakukan dalam program #FWDbebasberbagi 2017.

“Kami menyadari bahwa Literasi Keuangan merupakan pengetahuan yang cukup sulit untuk dipahami. Oleh arena itu FWD Life mengemas pembelajaran tentang Literasi Keuangan melalui permainan monopoli yang telah biasa dimainkan oleh anak-anak. Sehingga anak-anak akan mendapatkan pengetahuan sambil bermain,” kata Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu pada sambutannya.

Sementara itu Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama Dompet Dhuafa dan FWD Life.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang berfokus pada bidang pendidikan ini, terutama terkait Literasi Keuangan. Sebab saat ini Literasi Keuangan sangat dibutuhkan oleh berbagai pihak. Maka, menanamkan kemampuan cerdas literasi kepada anak muda sejak dini menjadi sangat penting. Kami berharap siswa SMART Ekselensia Indonesia dapat mengambil banyak ilmu melalui program ini,” ucapnya.

FWD sebagai lembaga asuransi jiwa memiliki fokus pada bidang pendidikan sebagai bagian dari kontribusi perusahaan terhadap masyarakat.

Masyarakat juga bisa bergabung dalam program #FWDbebasberbagi 2017 melalui media sosial Facebook dan Twitter.

FWD Life mengajak masyarakat untuk membagikan foto di akun media sosial FWD di mana setiap 1 share yang dilakukan akan bernilai Rp 5000.

Hasil donasi program #FWDbebasberbagi2017 akan digunakan untuk membangun Ruang Audio Visual Pusat Sumber Belajar (PSB) Dompet Dhuafa Pendidikan yang setiap harinya dikunjungi oleh siswa SMART Ekselensia Indonesia dan masyarakat umum.
FWD Life dan Dompet Dhuafa berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semakin banyak masyarakat yang membagikan foto, maka akan semakin banyak donasi yang terkumpul untuk mengembangkan media pembelajaran Literasi Keuangan bagi siswa SMART Ekselensia Indonesia. (Ald)

Comments