Garnita Malahayati Gelar Bazar Ramadhan Sembako Murah

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah, biasanya konsumsi kebutuhan akan bahan pokok meningkat di masyarakat, terlebih di penghujung Ramadhan ini, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seolah menjadi primadona, karna hal tersebut, harga Sembako di pasaran pun kian meningkat, hal itu disikapi oleh Partai NasDem Kota Bogor, melalui Garnita Malahayati (sayap dari partai NasDem) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Bazar Sembako murah yang tersebar di tiga kecamatan Kota Bogor.
Ketua Garnita Malahayati Kota Bogor, Julaela Dewi mengungkapkan, menjelang lebaran pastinya ada peningkatan kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat. Karena itu, sesuai instruksi ketua dewan pembina Garnita dan juga sebagai WANKAR DPD Partai NasDem Kota Bogor, Sayap partai NasDem Garnita Malahayati menjual kebutuhan sembako yang harganya di bawah harga pasar.
“Yang kami lakukan ini sesuai instruksi dari ketua dewan pembina Garnita dan juga sebagai WANKAR DPD Partai NasDem Kota Bogor, kami dari Sayap partai NasDem Garnita Malahayati berinisiatif mengumpulkan dana dari anggota secara sukarela, untuk dibelikan sembako yang nantinya kami jual kembali sembako tersebut dengan harga di bawah harga pasar, mengingat kebiasaan masyarakat kita terutama kaum ibu-ibu yang akan membuat masakan khas lebaran, kue-kue, maupun yang lainnya,” ungkap Julaela, Jum’at (23/6/17).
Julaela melanjutkan, kegiatan baksos sembako murah ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Garnita Malahayati setiap tahunnya, khususnya di bulan suci Ramadhan ini.
“Sebelumnya Garnita Malahayati telah melakukan bakti sosial di 3 titik berbeda di Kecamatan Bogor Barat dan Bogor Tengah. Hari ini, kita lanjutkan baksos di markas Garnita Malahayati di Haurjaya, Kecamatan Tanah Sareal. Kita bersyukur kegiatan ini dapat diserap di tiga kecamatan dari enam kecamatan yang ada di Kota Bogor,” tandasnya
Sementara itu, pembina Garnita Malahayati yang juga menjabat sebagai WANKAR DPD Partai NasDem Kota Bogor, Devie P Sultani Barus SE, menambahkan, Selain sebagai bentuk ibadah juga untuk mengetuk atau mengajak masyarakat maupun organisasi lainnya yang mempunyai kemampuan lebih untuk melakukan hal yang sama agar masyarakat dapat terbantu dan penyebaran dari sembako murah ini bisa lebih luas lagi.
“Semua dilakukan bukan karena ria tapi untuk memberikan solusi belanja murah bagi warga khususnya ibu-ibu dalam menyambut lebaran tahun. Walaupun kecil yang bisa kami lakukan, semoga dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Gie/Nai)

Comments