INI dan IPPAT Pengda Kabupaten Bogor Bagikan Ribuan Paket dan Santuni Anak Yatim Piatu

BABAKAN MADANG – Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Bogor menyantuni sedikitnya 1123 anak yatim piatu, di Masjid Andalusia, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (13/6).

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berbagi untuk sejumlah kalangan, tak terkecuali bagi sejumlah notaris dan PPAT yang memiliki kantor jasa di Kabupaten Bogor.

Ribuan anak yatim dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor cukup antusias mengikuti kegiatan santunan di salah sartu masjid termegah di Sentul City. Sebelum melakukan buka bersama, para anak yatim yang hadir juga menggelar sholat Ashar bersama para panitia santunan.

Anak yatim piatu memadati Masjid Andalusia Sentul saat menerima santunan dari Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Pengda Kabupaten Bogor.

Ketua panitia santunan, Lisa Karwati mengatakan, pihaknya menyantuni ribuan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Bogor ini rutin setiap tahunnya. “Ada sekitar 1123 anak yatim piatu dari enam Koordinator Wilayah (Korwil) INI Pengda Kabupaten Bogor yang mendapatkan santunan,” ujar Lisa kepada bogorOnline.com.

Ia menambahkan, santunan bukan kali pertama tapi sudah beberapa tahun belakangan ini digelar. “Setiap tahunnya anak yatim piatu yang diberikan santunan itu bertambah. Tahun lalu ada 800 an, tahun ini ada lebih dari 1000 anak yatim yang terkumpul untuk menerima santunan,” tambahnya.

Senada, Ketua INI Pengda Kabupaten Bogor Fenny Sulifadarti menerangkan, santunan yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk saling berbagi antar sesama.

Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengda Kabupaten Bogor Fenny Sulifadarti, SH., Mkn saat memberikan sambutan

“Tahun demi tahun, kami memotivasi para anggota untuk bisa memberikan lebih kepada orang-orang yang membutuhkan terutama para anak yatim piatu,” kata Fenny.

Fenny menambahkan, anak yatim yang diberikan santunan ini berasal dari semua Korwil yang ada di Bumi Tegar Beriman. “Anak-anak yatim piatu yang dikumpulkan ini dari Korwil Parung, Ciawi, Ciomas, Cibinong, Sentul dan Gunung Putri,” tambahnya.

Anggota Ikatan Notaris Indonesia Pengda Kabupaten Bogor disela-sela kegiatan

Sementara itu, Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Bogor, Novaliyanto Kurniawan memaparkan, kegiatan sosial bukan kali pertama dilakukan pihaknya selama bulan Ramadhan tahun ini.

“Sebelum santunan ini, kami juga sudah menggelar bazar sembako murah di wilayah Pakansari, serta sosialisasi kepada masyarakat mengenai Plotting, Geo Komputerarisasi Kantor Pertanahan (KKP) dan pemasangan patok atau tanda batas tanah,” papar Novaliyanto. (di)

Comments