KWB Bantu Korban Bencana Pamijahan

PAMIJAHAN – Karukunan Warga Bogor (KWB) memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang menimpa warga Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Bantuan diberikan langsung oleh Ketua KWB Dace Supriadi dan diterima oleh Kepala Desa Cibunian, Basuni, Senin (12/06).

“Kami memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan atas musibah yang dialami saudara kita di Desa Cibunian. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” kata Dace.

KWB memeberikan bantuan berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, kurma, pakaian layak pakai dan lain sebagainya kepada korban bencana.

Kades Cibunian, Basuni mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar KWB. “Ucapan terima kasih kepada keluarga besar KWB Kabupaten Bogor atas segala bantuannya, semoga Allah membalas segala kebaikannya,” ucap Basuni.

Menurutnya, bantuan dan dukungan moril ini sangat berarti bagi warga yang sedang tertimpa bencana, terlebih ujian ini berbarengan dengan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Muara Rt.03/02 Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, di kejutkan dengan terjangan longsor akibat jebolnya HeadPhone Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM), Cianten 1B milik PT. Jaya Dinamika Giohidroenergy (PT. JDG), sekitar pukul 06 : 00 WIB, Sabtu (10/5) kemarin.

Longsor mengakibatkan 11 rumah rusak, 3 diantaranya mengalami rusak berat, dua kendaraan roda dua (Honda Beat, Karisma) terbawa longsor dan puluhan petak sawah milik warga terendam material longsor. Sebagian material longsor juga masuk ke aliran sungai Cianten dan mengakibatkan keruhnya kolam milik para petani ikan. (di)

Comments