Sekda Adang Tarling Untuk, Amal Ibadah Bulan Ramadhan

KEMANG-

Dalam rangka memeriahkan kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang dilaksanakan secara serentak di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor pada rabu (14/6).

Adang Suptandar selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor bersama tim berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan tarawih keliling di masjid At Tauhid, Desa Kemang, Kecamatan Kemang. Dalam sambutannya, Adang mengapresiasi pelaksanaan program Tarling yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan.

Ia pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, seluruh warga masyarakat yang hadir beserta seluruh jajaran pemerintahan dan tokoh – tokoh yang juga turut hadir masih diberikan kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh suka cita, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, Adang menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menghidupkan bulan suci ramadhan dengan memaksimalkan kesempatan beribadah untuk mencapai derajat taqwa.

“Marilah kita jadikan bulan suci ramadhan ini sebagai momentum yang mampu menguatkan hubungan kita dengan Allah subhanahu wata’ala, dengan alam semesta dan sesama manusia, tentunya dalam iklim kehidupan beragama yang teduh, meneduhkan dan memberi harapan akan tumbuhnya komunitas yang silih asah, silih asih, dan silih asuh,” ajak Adang.

Pada kesempatan tersebut, selain menjalankan ibadah bersama Pemerintah Kabupaten Bogor juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan masjid dengan masing-masing masjid yang dikunjungi mendapatkan bantuan sebesar 5 juta rupiah yang diberikan secara simbolis kepada pengurus masjid.(Diskominfo/rul)

Comments