WK Turut Ramaikan Penjaringan Calon Bupati Bogor di Penjaringan PDIP

CIBINONG – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, sejumlah calon Bupati Bogor mulai mendaftarkan diri melalui penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan. Terakhir, nama Wawan Kurniawan turut meramaikan penjaringan tersebut.

Wawan Kurniawan atau yang kerap disapa WK, merupakan putra daerah Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Ia bertekad mencalonkan dirinya sebagai Bupati Bogor 2018 mendatang, dengan telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Jum’at (2/6/2017).

Seperti sebelumnya DPC PDIP sudah membuka penjaringan dengan membuka peluang bagi internal maupun eksternal partai untuk maju di Pilkada Bogor 2018 nanti.

“Ya ini merupakan niat saya yang tulus untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Bogor, dengan mengisi formulir pendaftaran yang di jaring PDI P. Dan Alhamdulillah PDI Perjuangan menyambut hangat kedatangan saya dan rekan-rekan,” katanya kepada bogorOnline.com, usai acara.

Wk menambahkan, niatan dirinya untuk maju dalam pilkada 2018 mendatang, semata-mata untuk kepentingan Kabupaten Bogor dalam segi pembangunan apapun. “Saya ingin memperbaiki pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor. Modal utama koalisi partai dan beberapa konsep dan program apa yang akan saya tawarkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ketika disinggung sudah banyaknya pesaing yang saat ini mendaftar di DPC PDI Perjuangan, dirinya tetap optimis bisa bersaing secara sehat. “Insya Allah dengan niat baik, kalau memang diijinkan akan dipermudah,” tambahnya.

Sementara itu, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan, Ronal Mulya mengatakan, sampai hari ini formulir pendaftaran calon kepala daerah yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor sudah 13 calon yang mengambil formulir.

Dari 13 nama yang telah mendaftar, terdapat lima bakal calon dari internal partai dan delapan dari external partai.

“Mereka masing-masing akan bersaing untuk mendapatkan simpati dari partai dan dukungan partai, untuk itu merekalah yang menentukan nasibnya sendiri, partai sudah jelas menjaring kepada mereka yang loyal ke partai  dan sesuai dengan idiologi partai,” singkatnya. (di)

Comments