Geliat Uu Menuju Jabar Satu

Bandung – Geliat politik Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam menyambut gelaran Pilkada Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang mulai terlihat nyata dan terbuka.

Serangkaian sosialisasi melalui spanduk hingga safari politik ke beberapa daerah kerap dilakukan Uu dalam upaya meningkatkan elektabilitas dan popularitas namanya.

Tidak sia-sia soalnya kini Uu hadir sebagai kuda hitam dengan bertengger pada peringkat kelima di sejumlah hasil rilis lembaga survei nasional.

Nama Uu tepat berada dibawah tiga kandidat mainstream penguasa hasil survei yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Untuk itu Uu kini mengaku tengah melakukan serangkaian komunikasi politik dengan berbagai partai politik koalisi. Mengingat partai pengusungnya yakni PPP hanya memiliki sembilan kursi sehingga memerlukan kolaborasi koalisi agar memenuhi syarat pendaftaran dalam Pilgub Jabar.

“Sekarang saya akan mendekati partai politik salah satunya PDI Perjuangan, PAN dan PKB,” ujar Uu di Cihampelas Walk Bandung dilansir oleh ayobandung.com, Sabtu (29/7/2017).

Setelah melakukan pendekatan pada berbagai partai politik,  ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan banyak kandidat Gubernur Jabar lain dalam upaya mencari paket pasangan pencalonan.

Salah satu kandidat yang santer diberitakan akan dipasangkan bersama Uu Ruzhanul adalah Ridwan Kamil. Terlebih kini PPP menegaskan ketertarikannya untuk mendukung Ridwan Kamil dalam Pulgub Jabar.

“Tahapan kedua saya mendekati kandidat yang muncul hari ini. Semua sudah saya dekati untuk bersilaturahmi. Dan sudah beberapa kali DPP PPP menyandingkan dengan Ridwan Kamil tapi belum tentu,” ujar Uu.

Namun Uu menegaskan bila segala keputusan akhir tetap berada pada kebijakan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy. Baik itu perihal penetapan pengusungan maupun tokoh pasangan.

“Saya hanya berkenalan agar ketika DPP PPP telah menentukan kandidat maka sudah matching sebelumnya,” ujar dia.

Nama Uu Ruzhanul mulai dikenal publik ketika mampu membawa Kabupaten Tasikmalaya mengalami peningkatan secara Indeks Pembangunan Manusia dan penyelenggaraan pemerintahan.

Salah satu inovasi yang dilahirkan pada masa kepemimpinannya selama dua periode adalah melalui program Gerakan Membangun Desa atau disingkat Gerbang Desa.

“Insya Allah jikalau saya menjadi Gubernur Jabar maka saya akan membawa Gerbang Desa untuk pembangunan di Jawa Barat. Sehingga saya memiliki semangat dan gairah luar biasa,” tandasnya. (*/di)

 

 

Comments