Hari Lebaran Usai Kecamatan Cibinong, Bakal Operasi Yustisi

CIBINONG –

Pihak Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor setalah Hari Raya IdulFitri bakal menggelar operasi yustisi kepada para masyarakat yang berada di wilayahnya. Hal tersebut seperti penjelasan dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, operasi tersebut pihaknya meminta kepada Petugas Kelurahan se-Kecanatan, untuk mengawasi masuknya penduduk pendatang dari daerah lain selepas hari libur Lebaran.

“Kecamatan Cibinong ini, adalah gerbangnya Bumi Tegar Beriman, namun permasalahan kependudukan selepas lebaran mungkin saja terjadi, ini perlu jadi antisipasi kami,” kata Andri saat ditemui Wartawan di kantornya, Selasa (11/7/17).

Andri menambahkan, bahwa pihaknya telah memerintahkan 13 petugas Kelurahan se-Kecamatan Cibinong bersama petugas Babinsa, Babinmas, Kecamatan, dan Satpol PP untuk melakukan pendataan penduduk secara menyeluruh. Salah satu upaya masuknya penduduk yang ilegal yakni melakukan pendataan pada kepemilikan resmi KTP elektronik.

Hal itu untuk mengupayakan terintegrasinya semua urusan yang menyangkut kependudukan. Dan ini potensi permasalahan terbesar yakni tidak terdatanya penduduk tersebut oleh RT atau RW ketika masuk, dan ini akan berbahaya bila penduduk yang masuk seorang kriminal.

“Bila terdapat penambahan tentunya harus segera didaftarkan. Kami ini melakukan tepat setelah libur lebaran, dan akan tetapi untuk semua daerah waspada terhadap oknum perlu dilakukan, guna mengantisipasi adanya tindakan yang membahayakan,” tambahnya.(rul)

Comments