Kelurahan Pondok Rajeg, Siap Lakukan Operasi Yustisi

CIBINONG –

Setelah Hari Raya IdulFitri 1438 H/2017 M, pihak Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Akan melakukan operasi Yustisi, guna melakukan pendataan kepada warga yang tinggal di wilayahnya. Lurah Pondok Rajeg Tenny Ramdhani mengatakan, kegiatan diatas memang program rutin dari kecamatan yang diinstruksikan kepada kelurahan setiap tahun dua kali bersama dengan pihak-pihak terkait.

“Dalam kegiatan itu nantinya dipimpin langsung oleh Lurah sebagai kepala Trantib dan kami sudah berkoordinasi dengan kecamatan,” ujar Teni saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Teni menambahkan, namun untuk pelaksanaannya, saat ini memang belum masih menunggu instruksi dari kecamatan. Apa bila sudah ada dirinya juga sudah siap melaksanakan operasi, untuk mengawasi masuknya penduduk pendatang dari daerah lain selepas hari libur Lebaran. Biasanya yang berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya yang didampingi oleh RT/RW. Setalah hari Lebaran memang ada beberapa warga yang masuk ke Pondok Rajeg dan belum berdomisili setempat, maka setelah operasi Yustisi meraka langsung melakukan peralihan kependudukan.

“Karena penambahan penduduk pendatang harus segera didaftarkan,” tambahnya.(rul)

Comments