Nurhayati Minta Masyarakat, Jaga Icon Kabupaten Bogor

CIBINONG-

Ratusan orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), personel TNI, dan Polri di Kabupaten Bogor membersihkan sekitaran  Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (21/7). Selain untuk menunjukkan bahwa Stadion Pakansari merupakan sarana olah raga kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor, aksi ini juga merupakan bagian dari gerakan Jumat Bersih (Jumsih).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Nurhayanti memimpin kegiatan jumsih tersebut.

“Kalau stadion ini kan icon Kabupaten Bogor jadi harus kita jaga, jadi harus ada penekanan khusus kepada sejumlah OPD untuk di jaga dan bertanggung jawab jadi tidak saling menyalahkan dan saling mengandalkan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa gerakan jumat bersih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan karena kebersihan bukan hanya tugas Pemerintah namun tugas bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Maka budaya bersih akan di sosialisasikan karena untuk mencari rasa aman terkadang masyarakat asal membuang sampah sehingga kebersihan lingkungan menjadi kotor.

“Kalau saya lewat hari senin atau setelah hari libur sampah disekitaran pakansari selalu berterbangan, maka sosialisasi kepada masyarakat akan terus di lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar dan saat ini kita melakukan jumat semoga masyarakat bisa tergugah atas kegiatan yang dilakukan,” ujarnya.

Dalam jumsih tersebut Bupati Bogor mengecek setiap sudut stadion Pakansari untuk mengevaluasi bagian mana saja yang harus di perbaiki dan di percantik karena Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Porda 2018. (Diskominfo/rul)

Comments