Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Bakal Gandeng Aa Gym?

Tasikmalaya-Pesta demokrasi di Jawa Barat dalam Pilgub 2018 semakin dekat. Bukan kampanye yang dilakukan saat ini, melainkan sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai melakukan lobi.

Seperti halnya yang dilakukan bakal Calon Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, terlihat akrab dengan kyai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym di pendopo lama Tasikmalaya, Sabtu (15/07) kemarin.

Secara intens keduanya membahas masalah situasi politik menjelang Pilkada 2018 mendatang. “Hanya diskusi santai saja, termasuk berbicara politik yang bermaslahat dan bermanfaat,” kata Uu Ruzhanul Ulum, kemarin.

Menurut Bupati Tasikmalaya ini, pertemuan antara dirinya dengan pengasuh pondok pesantren Darut Tauhid Gegerkalong Bandung ini, merupakan agenda silaturahim antara ulama dengan umaro untuk membangun komunikasi tentang keumatan.

Uu sendiri mengaku siap jika berpasangan dengan Aa Gym dalam Pilgub Jabar mendatang, namun demikian selaku kader Partai PPP ia akan fatsun apapun keputusan partainya. “Selaku kader, diperintahkan oleh partai untuk berpasangan dengan siapapun saya siap, termasuk jika berpasangan dengan Aa Gym. Termasuk untuk posisi Gubernur atau Wakil Gubernur,” jelas Uu.

Sementara itu, Aa Gym menuturkan, bahwa dirinya akan lurus-lurus saja tidak akan banyak mikir serta akan tetap Istiqomah memperbaiki diri dan tetap melakukan yang terbaik.

“Ya itu mah ikut taqdir yang menentukan, Aa mah akan leumpeung-leumpeung saja tidak akan banyak mikir, Istiqomah aja memperbaiki diri dan tetap melakukan yang terbaik,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, jika beberapa ulama di Jawa Barat sempat menemui dirinya untuk memberikan dukungan agar maju di Pilgub Jabar 2018.

Nama Abdullah Gymnastiar, dalam survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Reasearch And Consulting, merupakan presentasi yang tertinggi tokoh yang paling terkenal masyarakat Jawa Barat dengan mendapatkan 96 persen. Kemudian disusul Deddy Mizwar 92 persen, Desy Ratnasary 88 persen, Dede Yusuf 84 persen, dan Ridwan Kamil 75 persen. (di)

Comments