Progress Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIB Capai 30 Persen

Bogor – bogorOnline.com
Pelaksanaan pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIB (Kedung Badak-Simpang Yasmin) kini sudah mencapai 30 persen. Dengan demikian dapat dipastikan bentangan jalan sepanjang 2,6 kilometer dan lebar 2 x 10,3 meter itu akan tuntas pembangunannya pada Pebruari 2017.
Hal itu, disampaikan
Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo di Bogor. Menurutnya Pembangunan jalan tol BORR seksi IIB lebih cepat 100 hari dari masa kerja yang dijadualkan sebelumnya.
Manajer Proyek Tol BORR Seksi IIB dari PT Wijaya Karya (Wika), Ali Afandi mengatakan tidak hambatan dalam pelaksanaan proyek tersebut, semuanya berjalan dengan lancar.
“Tak ada hambatan dalam pelaksanaan proyek Tol Borr sesi IIB ini, semua berjalan lancar,” ujar Ali kepada wartawan, saat menggelar acara Halalbihalal dan Penyampain Progress Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIB di lokasi pembangunan, Rabu (19/7/17).
Masih ditempat yang sama, Direktur Utama MSJ, Hendro Atmojo menuturkan, ada beberapa pertimbangan percepatan pembangunan jalan tol tersebut, yakni membantu  perhubungan terkait transportasi di Bogor agar jalan tol segera bisa digunakan. Kemudian mengurangi lama waktunya trafic yang ada di bawah. Dan percepatan  membangun seksi IIIA dari Yasmin sampai Atang Sanjaya atau Semplak.
”Proyek pembangunan jalan Tol BORR akan diteruskan hingga tembus ke Depok dan Antasari. Usai proyek seksi IIB akan dilanjutkan seksi IIIA yakni pertigaan Yasmin-pertigaan Semplak sepanjang 3,5  Km,” ungkap Hendro.
Hendro melanjutkan, pembangunan jalan tol seksi IIIA akan dimulai April 2018 dan selesai 12 bulan kemudian.
“Pada tahun 2021, jalan tol tersebut sudah tembus ke Depok,” pungkasnya. (Gin/Nai)

Comments