Satpol PP Kota Bogor, Kembali Tertibkan PKL Kebon Kembang

Bogor – bogorOnline.com
Kian menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kebon Kembang (pasar anyar), kembali menjadi sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya, pada malam takbiran lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah melakukan penertiban dan pembersihan di kawasan tersebut.
Sebanyak 250 personil gabungan yang terdiri dari jajaran Satpol PP, DLLAJ, Kodim dan Polresta Bogor Kota, hari ini kembali menertibkan para PKL yang masih membandel berjualan di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Herry Karnadi, menuturkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan hari sebelumnya, yakni pada saat bulan ramadhan lalu.
“Masih lanjutan kemarin, bagi para PKL yang berjualan di jalur yang salah kita tertibkan kembali, sekaligus bukti bahwa kami benar-benar berkomitmen mengawasi Pasar Anyar untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan baik bagi pedagang maupun pembeli,” tuturnya, Selasa (4/7/17).

Suasana Pasar Kebon Kembang pada saat H+1 Lebaran

 

Herry pun menegaskan, beberapa area yang memang sudah menjadi batasan untuk mereka tidak berjualan kembali di atur dan ditertibkan.
“Ini bukan semata-mata kita mempersempit mereka untuk berusaha ,tetapi secara tidak langsung memberikan mereka peluang juga untuk para pelanggan yang datang, agar pelanggan merasa nyaman, tidak kesempitan area, tidak semrawut, kacau, sumpek dan lainnya,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Herry mengatakan, kegiatan saat ini hanya memberikan sosialisasi, penegasan dan mengingatkan kepada para PKL tentang batasan-batasan mereka berjualan.
“Tidak ada pengangkutan kegiatan hari ini, hanya mengatur saja. Tetapi, jika besok masih ada para PKL yang tetap melanggar dan jauh melebihi batas, kita akan beri tindakan. Karena, memang ini merupakan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga ketertiban dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Nai)

Comments